Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman Harus Kreatif

  • Bagikan
Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, saat menyerahkan proposal kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman. (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, kemarin . Kedatangannya disambut langsung oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur.

Di politeknik itu, Trenggono meninjau sejumlah fasilitas serta usaha diversifikasi pengolahan hasil perikanan. Ia juga menyempatkan untuk menebar benur ikan di kolam budidaya Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman bersama Suhatri Bur.

Usai melakukan peninjauan dan sejumlah kegiatan di sana, Trenggono dan Suhatri Bur pun disuguhkan sejumlah produk kuliner berbahan ikan di sana. Di antaranya Tuna Loin, Rendang Tuna, dan Fish Jely Product.

Trenggono mengaku sangat kagum dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman. Ia berharap lembaga pendidikan tinggi kelautan dan perikanan itu, dapat berkontribusi besar untuk Indonesia ke depannya. Yakni dengan melahirkan ahli-ahli perikanan dan kelautan.

BACA JUGA:  Pembelajaran Tatap Muka di Padangpariaman Dimulai

“Saya percaya bahwa milenial memiliki kreativitas yang tinggi untuk bisa berkontribusi melalui riset-riset ilmiah. Salah satunya dengan menghasilkan pakan kreatif,” hemat Trenggono.

Untuk itu, ia berharap segala potensi yang ada di politeknik tersebut dapat dikembangkan dengan baik. “Jika kita bisa mengembangkan pakan secara maksimal, tentunya dapat membantu para pembudidaya ikan,” tukasnya.

Sedangkan Suhatri Bur tampaknya memanfaatkan kedatangan Trenggono ke Padangpariaman. Yakni dengan menyerahkan proposal untuk kegiatan perikanan di tahun 2022. “Proposal yang kita serahkan kepada pak Menteri adalah usulan dari nelayan kita di Padangpariaman,” imbuh Suhatri Bur.

Untuk itu, Suhatri Bur berharap Trenggono bisa menindaklanjuti usulan yang termuat dalam proposal tersebut. Sehingga, aktivitas sektor perikanan tangkap di Padangpariaman semakin berkembang ke depannya. Hal itu tentunya dapat pula berkontribusi dalam kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah.

BACA JUGA:  167 Mahasiswa Unand Mengundurkan Diri, bukan DO

“Saat ini, sektor atau usaha perikanan menjadi salah satu andalan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Makanya, kita selalu merespon cepat dan menindaklanjuti usulan dari sektor ini,” tukas Suhatri Bur.

Usai menyerahkan proposal dalam kegiatan di Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman tersebut, Suhatri Bur berbincang hal-hal menyangkut kelautan dan perikanan dengan Trenggono. Keduanya tampak begitu akrab dan saling memahami pembicaraan. (da.)

  • Bagikan