Polisi Tahu Pemodal Penambang Emas Ilegal di Solsel

  • Bagikan
penambang emas ilegal di Solsel
Satuan Brimob Polda Sumbar dan jajaran Polres Solok Selatan saat mengamankan 21 penambang emas ilegal di Solsel. (Foto: Istimewa)

Solok Selatan | Datiak.com – Tim Polres Solok Selatan (Solsel) memburu pemodal pascapenangkapan 21 penambang emas ilegal di Solsel. Puluhan pria asal Tasikmalaya itu, sebelumnya diamankan di salah satu lokasi tambang emas ilegal di Solok Selatan.

Sebanyak 21 penambang tersebut diamankan tim gabungan terdiri dari Sat Brimob Polda Sumbar dan jajaran Polres Solok Selatan, saat sedang melakukan aktivitas penambangan emas ilegal, Senin (7/6).

Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto didampingi Kasat Reskrim AKP Dwi Purwanto, Sabtu (12/6) saat jumpa pers Mapolres Solsel, mengatakan puluhan orang itu diamankan di Nagari Lubuk Ulangaling, Kecamatan Sangir Batang Hari, Senin (7/6) lalu.

“Mereka berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat ini diduga direkrut dan dipekerjakan di tambang emas ilegal oleh seseorang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ulah Corona, Solsel Kehilangan Rp 149 Miliar

Pihaknya telah mengantongi nama pemodal yang mendatangkan para penambang itu. Saat ini tim masih melakukan pengejaran oknum pemodal yang berada di belakang para penambang tersebut.

Ia menjelasakan, penambang yang ditangkap di Batang Sipotar tersebut melakukan penambangan dengan cara membuat lubang untuk mencari batu yang diperkirakan memiliki kandungan emas.

  • Bagikan