Kamis, 22 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Plt Sekda Mentawai Diamanahkan ke Rinaldi yang Kini Pimpin BKD

Kepala BKD Mentawai, Rinaldi, yang ditunjuk oleh Pj Bupati Mentawai sebagai Plt Sekda Mentawai. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
829 pembaca

Mentawai | Datiak.com – Plt Sekda Mentawai telah ditunjuk oleh Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan. Yakni Rinaldi, yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepualaun Mentawai.

Surat penugasan sebagai Plt Sekda Mentawai, sudah diserahkan langsung oleh Martinus Dahlan ke Rinaldi, di Aula Kantor Bappeda Mentawai, pada Selasa sore (31/5). Hal itu disaksikan Kepala BKPSDM Mentawai, Sermon.

Pj Bupati Mentawai menjelaskan, pemilihan Plt Sekda Mentawai telah melewati ketentuan, dan bagian dari wewenang pj bupati. Selain itu, dirinya sudah berkonsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri dan Pemprov Sumbar.

“Kita telah menilai menyaksikan kredibilitas dan performa pak Rinaldi. Makanya, kami memberi tugas tambahan kepada pak Rinaldi yang kini memimpin BKD Mentawai,” bebernya.

“Jadi, pak Rinaldi yang sebelumnya menjalankan amanah sebagai plh sekda, sekarang ditetapkan menjadi plt sekda,” imbuh Martinus Dahlan.

Menurutnya, pemilihan Rinaldi sebagai plt sekda dilandasi berkaitan pekerjaan sebagai bendahara keuangan daerah yang cakap dalam bekerja. Ia juga yang mengelola keuangan desa. Jadi, statusnya sebagai plt sekda, diharapkan pencairan keuangan desa dapat dipercepat sesuai ketentuan.

Sekarang ini, sambungnya, Kepulauan Mentawai konsentrasi dalam penghimpunan aset. Di mana, ada banyak aset Pemkab Mentawai yang belum terdata secara baik. Karena itu, plt sekda nanti bisa menyelesaikan masalah itu.

“Kita akan berikan tenggat waktu ke Plt Sekda untuk menyelesaikan beberapa persoalan yang telah lama itu. Bila tidak habis dalam kurun waktu, tercepat tiga bulan dan optimal enam bulan, kemungkinan besar kita lakukan penilaian. Jadi, penilaian yang kita kerjakan ini, benar-benar objektif, sesuai keadaan yang sedang kita temui sekarang ini,” paparnya.

Disamping itu, katanya, sejauh ini Rinaldi mempunyai komunikasi yang baik. Baik dengan pimpinan OPD, atau dengan legislatif. Ia yakini, Rinaldi bisa melakukan pekerjaan tambahannya sebagai Plt Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai secara maksimal. (da.)


Avatar photo