Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

PKS Minta Alokasikan Stimulus Pemulihan Ekonomi di 2022

  • Bagikan
pemulihan ekonomi padangpariaman 2021
Juru Bicara Fraksi PKS, Jon Hendri, ketika membacakan padangan Fraksi PAN dalam rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap Ranperda APBD Padangpariaman tahun 2022, Selasa (23/11/2021). (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Pemulihan ekonomi karena dampak pandemi, tampaknya sangat diperhatikan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di DPRD Padangpariaman. Buktinya, hal itu termuat dalam poin pertama pandangan fraksi yang dibacakan Juru Bicara Fraksi PKS, Jon Hendri, kemarin.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memang membawa dampak besar ke seluruh sendi kehidupan. Sehingga, membuat roda perekonomian berputar lambat. Banyak masyarakat yang kehilangan dan diberhentikan dari pekerjaannya.

Belum lagi, pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat. Kondisi inilah yang membuat pergerakan ekonomi di masyarakat lamban. Minat belanja masyarakat pun sempat menurun. Alhasil, pelaku usaha turut mengalami penurunan pendapatan. Terlebih usaha kecil dan menengah.

Untuk meningkatkan lagi perekonomian yang terpuruk karena pandemi sejak 2020, pemerintah membuat berbagai program stimulus. Maka dari itu, Fraksi PKS DPRD Padangpariaman menjadikan fokus pemulihan ekonomi perhatian prioritasnya.

“Fraksi PKS meminta agar APBD tahun 2022 memberikan stimulus untuk mendukung pemulihan ekonomi, meningkatkan produktivitas dan daya saing daerah, sesuai dengan konsep dan tujuan pemerintah mulai dari pusat hingga daerah,” ujar Jon Hendri. (da.)

Baca berita Kabupaten Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan