Iklan Melayang
Iklan Melayang

Pj Wali Nagari Kudugantiang dan Limaupuruik Dilantik

  • Bagikan
Pj Wali Nagari Kudugantiang
Wabup Padangpariaman Rahmang menyaksikan Pj Wali Nagari Kudugantiang dan Limaupuruik membacakan sumpah janji jabatan yang dipandu Camat V Koto Timur. (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman)
banner 468x60

Padangpariaman | Datiak.com − Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang menghadiri pelantikan Pj Wali Nagari Kudugantiang, Oyon Afri, serta dan Pj Wali Nagari Limaupuruik, Andri, yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan V Koto Timur, Kamis (3/6).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmang berterima kasih kepada M. Yunin dan Agusriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Nagari Kudugantiang dan Limaupuruik. “Semoga pengabdian saudara Yunin dan Agusriadi sebagai wali nagari selama ini, menjadi amal ibadah di mata Allah SWT,” harap Rahmang diamini kedua mantan wali nagari tersebut.

banner 336x280

Ia pun berpesan agar kedua tokoh nagari tersebut terus berbuat untuk kemajuan nagarinya. Sebab, menurutnya banyak cara agar bisa berkontribusi terhadap kehidupan sosial di lingkungan nagari. “Pengalaman memimpin selama ini tentunya bisa menjadi modal besar untuk bisa lebih banyak berkontribusi terhadap nagari,” hematnya.

Sedangkan kepada para Pj Wali Nagari Kudugantiang dan Limaupuruik yang baru dilantik, Rahmang berpesan agar mereka bisa mengemban tugas sebaik mungkin. Salah satunya menjalankan program-program yang sudah dirancang untuk tahun 2021 ini.

“Kepentingan masyarakat harus terus dinomorsatukan. Prioritaskan pelayanan publik di nagari ini,” pesan Rahmang kepada Oyon Afri dan Andri saat memberikan sambutan dalam pelantikan tersebut.

Ia bahkan berharap kepemimpinan Pj Wali Nagari Kudugantiang dan Limaupuruik bisa berkesan di masyarakatnya. Selain itu, dapat membawa sejumlah perubahan yang berdampak positif untuk nagari. “Perbanyak koordinasi dengan pihak-pihak terkait di nagari,” saran Rahmang.

Tidak lupa, Rahmang turut menyosialisasikan salah satu agenda besar yang akan dilaksanakan di Padangpariaman Oktober 2021 ini. Yakni Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) Serentak. Ia berharap masyarakat Kudugantiang ataupun Limaupuruik harus ikut serta menyukseskan pilwanag tersebut.

“Pilwanag Serentak di Padangpariaman akan digelar 31 Oktober 2021. Pesertanya sebanyak 29 nagari, termasuk di dalamnya Nagari Kudugantiang dan Limaupuruik,” kata Rahmang.

Menurutnya, pilwanag tidak kalah pentingnya dengan pemilihan umum ataupun pemilihan kepala daerah. Sebab, masyarakat nagari bakal menetukan pemimpin yang akan berinteraksi langsung dengan mereka setiap hari.

“Jadikanlah momen pilwanag ini untuk mewujudkan nagari lebih baik ke depannya,” tukas wakil bupati yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padangpariaman tersebut. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan