Rabu, 28 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Pipa PDAM Padang Pariaman Rusak, Truk Tangki Tanggulangi Pelanggan

Truk PDAM Padangpariaman saat menyalurkan air kepada pelanggannya di Kecamatan Padangsago. (Syahrial/DatiakFoto)
940 pembaca

Padangpariaman | Datiak.com – Pipa PDAM Padang Pariaman rusak di Kecamatan Padang Sago. Tepatnya, pipa yang berada di jembatan Lubuk Napa. Hal itu lantaran jembatan tersebut sekarang memang dalam proses perbaikan.

Menghadapi kondisi itu, PDAM Padang Pariaman pun mengambil langkah penanggulangan dengan menurunkan mobil tangki. Sehingga, pelanggannya di Unit Padang Sago tetap mendapat pasokan air bersih.

“Kondisi itu (pipa PDAM Padang Pariaman rusak, Red) bukan kesalahan teknis, tetapi memang ada perbaikan infrastruktur kita yang terdampak bencana di Padangsago, yakni jembatan Lubuk Napa,” ujar Direktur PDAM Padangpariaman, Aminuddin, kemarin (10/7/2022).

Katanya, PDAM serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padang Pariaman, sebelumnya sudah melakukan rapat. “Pada prinsipnya, kita terus berkoordinasi bagaimana pekerjaan jembatan lancar sehingga pipa kembali tersambung,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Aminuddin, Bupati Padang Pariaman juga terus memberikan arahan kepada pihaknya, Dinas PUPR ataupun rekanan yang mengerjakan jembatan. Sehingga, pengerjaan berlangsung cepat. Jadi, pipa PDAM Padang Pariaman rusak itu juga terperbaiki cepat.

“Jika jembatan selesai, pipa juga langsung tersambung dengan baik. Sehingga, pasokan air bersih untuk pelanggan kita di Unit Padangsago kembali lancar,” ungkapnya.

Kendati begitu, kata Aminuddin, pihaknya terus berupaya memenuhi kebutuhan air pelanggan di Unit Padang Sago tersebut. Yakni dengan menyalurkan air menggunakan truk tangki PDAM Padang Pariaman.

“Insya Allah, pelanggan kita selalu terpenuhi air bersihnya dengan penyaluran air menggunakan truk tangki PDAM Padang Pariaman,” katanya.

“Alhamdulillah juga, tidak ada juga pelanggan di sana yang komplen (karena pipa PDAM Padang Pariaman rusak, Red). Mungkin mereka memahami kondisi ini memang karena adanya perbaikan jembatan, yang tak lain juga kebutuhan vital di sana,” jelasnya.

Kendati demikian, Aminuddin tetap meminta maaf kepada pelanggannya karena kondisi tersebut. Ia berharap pelanggan PDAM Padang Pariaman di Unit Padang Sago bisa bersabar, hingga perbaikan jembatan rampung.

“Jika ada kendala, masyarakat bisa langsung menghubungi Unit Padang Sago. Kami komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami,” tukas Aminuddin. (da.)