Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pipa Intake PDAM Padangpariaman di Salisikan Putus-putus

  • Bagikan
pipa intake PDAM Padangpariaman
Petugas PDAM sedang berupaya membenahi pipa intake PDAM Padangpariaman di Silisikan, Nagari Sungai Buluh Timur, Kecamatan Batanganai yang terputus-putus karena diterjang banjir, kemarin (1/9/2021). (Foto: PDAM Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Pipa intake PDAM Padangpariaman di Silisikan, Nagari Sungai Buluh Timur, Kecamatan Batanganai terputus-putus, kemarin (1/9/2021). Hal itu dikarenakan pipa tersebut diterjang banjir di kawasan Silisikan.

Kondisi itupun dibenarkan oleh Direktur PDAM Padangpariaman, Aminuddin, saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Rabu (1/9/2021). Katanya, kerusakan pipa intake PDAM Padangpariaman, sekarang dalam proses perbaikan.

“Petugas kita sekarang sudah berada di lapangan untuk menangani persamalahan tersebut,” ujar Aminuddin.

Proses penanganannya, lanjut Aminuddin, sedikit sulit karena pipa yang diterjang air terputus-putus. Jarak antar pipa pun cukup jauh.

“Pipa itu kan berbahan besi ya. Sedangkan peralatan memadai sulit kita bawa ke lokasi. Jadi, proses pembenahannya secara manual semua. Misalnya menarik pipa dengan tambang,” ungkap Aminuddin.

BACA JUGA:  Zonasi SMA di Padangpariaman Harus Disosialisasikan
Pelayanan hingga Selesai Perbaikan Pipa Intake PDAM Padangpariaman

Ia tidak memungkiri bahwa putusnya pipa intake PDAM Padangpariaman di Silisikan, bakal berdampak terhadap pasokan air pelanggan. Khususnya di Kecamatan Batanganai.

“Sekarang untuk pelanggan di Kecamatan Batanganai, sambungan airnya kita berlakukan sistem mati-hidup. Sebab, airnya diperbantukan dari Lubukalung dan Sicincin,” kata Aminuddin.

Ia pun belum dapat memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membenahi kerusakan intake PDAM Padangpariaman di Silisikan tersebut. Namun, Aminuddin memastikan petugasnya akan terus bekerja sekuat tenaga. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan