Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Petani Diharapkan Tetap Produktif di Tengah Pandemi Corona

  • Bagikan
Ilustrasi petani yang sedang membajak sawahnya jelang melakukan penanaman padi. (Foto: Datiak.com)

Pesisir Selatan – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Pesisir Selatan berharap agar petani terus melakukan penanaman di lahan produktif. Sehingga, ketanan pangan selalu terjamin.

Untuk itu, setiap petani sangat anjurkan mencadangkan hasil panennya, sehingga siap menghadapi kondisi apapun. Contohnya seperti saat ini, pandemi covid-19 atau virus corona yang melanda dunia, tentunya bisa mengganggu berbagai sektor kehidupan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Pessel, Nuzirwan berharap agar petani di daerahnya tetap optimis, sehingga tidak mengurangi aktivitas untuk pemenuhan kebutuhan pokok di bulan Ramadhan 1441 ini.

“Pemenuhan pangan masyarakat adalah skala prioritas. Jadi, lahan pertanian produktif di Kabupaten Pesisir Selatan harus terus dioptimalkan,” ujar Nuzirwan.

Seperti diketahui, menurutnya Pessel salah satu lumbung padi di Sumatera Barat. Sebab, areal pertanian cukup luas, karena kebanyakan masyarakatnya berusaha di sektor pertanian.

Dalam mencapai upaya itu, menurutnya pembinaan dan pendampingan petani, harus dilaksanakan oleh petugas pertanian lapangan secara intensif dan berkelanjutan.

Selain itu, pihaknya juga menjalankan berbagai program untuk mendorong petani, mengoptimalkan lahan pertanian yang ada. (da.)

  • Bagikan