Iklan Melayang
Iklan Melayang

Peserta Cabang MFQ Sumbar Kantongi Tiket Semifinal

  • Bagikan
Cabang MFQ MTQ Nasional ke-28 yang berlomba di Auditoriurm UNP Padang Jalan Prof. Hamka, Air Tawar, Kecamatan Padang Utara. Peserta cabang MFQ Sumbar di regu putra dan putri berhasil menuju ke semifinal. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Padang | Datiak.com – Peserta cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) Sumbar, berhasil mengantongi tiket babak semifinal MTQ Nasional ke-28. Kesuksesan pertama diraih peserta cabang MFQ Sumbar regu putra. Mereka adalah Harun Ar-Rasyid, Muhammad Dhonan Lathif, dan Reyhan.

Selanjutnya, disusul oleh peserta cabang MFQ Sumbar regu putri yang berhasil menyisihkan peserta dari provinsi lainnya. Para putri Ranah Minang tersebut yaitu Azizatizzahra, Diang Kumala, dan Prima Miftahul Jannah. “Alhamdulillah, sejauh ini peserta kita tidak mengalami kendala dan menunjukkan hasil yang memuaskan,” ujar Ketua Kafilah Sumbar, Syaifullah.

banner 336x280

Sebab, imbuhnya, selain peserta cabang MFQ, ada golongan atau cabang lainnya yang memperoleh nilai menjanjikan. Salah satunya cabang Tilawah Hafalan 20 Juz atas nama Muhammad Mufid Al Izza. Ia sampai kemarin (16/11) masih memuncaki perolehan nilai dengan angka 97.00 poin.

“Alhamudillah, poinnya (khafilah atas nama Muhammad Mufid Al Izza, Red) masih bertahan di posisi paling atas sampai sekarang (kemarin). Semoga kondisi ini bisa dipertahankan hingga meraih prestasi yang kita harapkan,” harap Syaifullah, Senin (16/11).

Untuk cabang Tilawah Hafalan 20 Juz itu, lanjutnya, peserta yang berada di bawah Sumbar yaitu dari DKI Jakarta atas nama Fatwa Hadi Maulana dengan perolehan poin 96.83 poin. Disusul khafilah Aceh atas nama Muhammad Safwan dengan angka 96.33 poin.

Selain itu, Sumbar juga ada yang memasuki tiga besar, yakni pada Tilawah Dewasa atas nama H Dasrizal. Dasrizal menempati posisi kedua dan masih bertahan hingga kemarin. Dasrizal meraih nilai 91.58 di bawah DKI yang meraih nilai 91.67 poin.

Kemudian, ada Jusniarni turun pada golongan atau cabang Tilawah Tunanetra. Jusniarni mengumpulkan poin 93.67 poin. Jusniarni menempati posisi ketiga di bawah DKI Jakarta atas nama Irfan Avandi yang meraih nilai 93.83 poin pada posisi kedua.

Dengan masuknya tiga besar peserta Sumbar tersebut diharapkan nilainya tetap bertahan. Kemudian memasuki babak final untuk meraih juara. “Semoga kita meraih prestasi yang membanggakan pada MTQ Nasional kali ini,” pungkas Syaifullah. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan