Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pesan Audy saat Kunjungi di Masjid Raya Kapalo Hilalang

  • Bagikan
Wagub Sumbar didampingi Bupati Padangpariaman saat Safari Ramadan di Masjid Raya Kapalo Hilalang.
Foto: Humas Pemkab Padangpariaman

Padangpariaman | Datiak.com – Bupati Padangapariaman Suhatri Bur mendapingi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi, yang menggelar Safari Ramadan ke Masjid Raya Kapalo Hilalang, Sabtu (8/5). Audy yang datang bersama Anggota DPRD Sumbar Jasma Juni Dt. Gadang, juga didampingi sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumbar.

Suhatri Bur sangat berterima kasih kepada Audy dan rombongan yang sudah meluangkan waktu sibuknya berkunjung ke Padangpariaman. Tepatnya di Masjid Raya Kapalohilalang, jelang akhir bulan Ramadan ini. “Selama Ramadan ini, bapak wagub sangat sering mengunjungi daerah kita. Beliau berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan di masjid hingga tarawih berjamaah,” kata Suhatri Bur.

Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari rajin mencuci tangan menggunakan sabun, selalu memakai masker, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

BACA JUGA:  Dokumen Renkon Rampung, BPBD Padangpariaman Langsung Rakortek

“Biasanya, dalam kegiatan safari ini kita didampingi minimal 5 OPD. Tetapi, mengingat kondisi pandemi sekarang, kita hanya bawa 2 OPD saja ke sini,” ungkap Suhatri Bur, sembari memperkenalkan kedua OPD yang ikut dengannya itu.

Pesan Wagub

Sedangkan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi, menilai bahwa masyarakat Padangpariaman patut berbangga memiliki Bupati seperti Suhatri Bur. Menurutnya, bupati yang akrab disapa Aciak tersebut, memiliki semangat tinggi untuk membangun daerahnya.

“Saya sangat sering dihubungi oleh beliau (Suhatri Bur, Red). Baru-baru ini, beliau menyampaikan aspirasi soal pembangunan Jalan Lingkar Duku-Sicicin,” ungkap Audy yang dianggukkan oleh Suhatri Bur.

Dalam kegiatan di Masjid Raya Kapalo Hilalang itu, Audy juga mengimbau masyaraka agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, penyebaran Covid-19 di Padangpariaman dapat dicegah. “Jika kita patuh terhadap protokol, insya Allah kita bisa beraktivitas secara normal kembali,” hemat Audy.

BACA JUGA:  Aspirasi Aktivis PMII Sumbar Tersampaikan Tanpa Kerusuhan

Audy memastikan bahwa Pemprov Sumbar akan terus memperhatikan pergerakan di masyarakat. Tidak saja untuk mencegah penyebaran Covid-19, tetapi untuk peningkatan perekonomian Sumatera Barat. Salah satunya dengan memperkuat sektor pertanian, peternakan dan perikanan. “Jadi, mobilitas ekonomi kita tetap berjalan lancar,” tukasnya.

Pada sempatan itu, Audy juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumbar untuk Masjid Raya Kapalohilalang, berupa uang tunai senilai Rp 20 juta. Ia berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk kemakmuran masjid. (da.)

  • Bagikan