Iklan Melayang
Iklan Melayang

Perumahan Nelayan Senilai Rp 5,5 Miliar Diserahkan

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni jelang peresmian bantuan perumahan nelayan di Kecamatan Batang Gasan. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Padangpariaman | Datiak.com – Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni, menyerahkan bantuan perumahan nelayan, Rabu (17/9). Jumlahnya sebanyak 36 unit rumah untuk nelayan. Bantuan yang disalurkan di Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan tersebut, bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tidak hanya memberikan bantuan perumahan nelayan, Pemkab Padangpariaman turut melengkapinya dengan sambungan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), serta bantuan pembangunan jalan hotmix menuju perumahan itu.

banner 336x280

“Bantuan ini ditujukan agar dunsanak kita yang menafkahi keluarga dengan menjadi nelayan, bisa merasakan tempat tinggal yang lebih nyaman,” ujar Ali Mukhni usai penyerahan bantuan tersebut.

Diberikannya bantuan rumah untuk nelayan, karena menurutnya masih banyak para pencari nafkah di lautan tersebut, tinggal di rumah dengan kondisi yang memprihatinkan. “Padahal, dunsanak kita yang bekerja sebagai nelayan, keberadaannya sangat penting bagi kita. Merekalah sumber kecerdasar kita, karena selalu bisa makan ikan,” hematnya.

Kendati demikian, menurutnya 36 unit rumah masih belum cukup untuk mengakomodir seluruh nelayan di sana. Untuk itu, ia dan jajaran memastikan bakal terus berusaha menambah kembali bantuan rumah tersebut. Sehingga, seluruh nelayan di Padangpariaman terjamin tempat kenyaman keluarganya.

“Kita akan terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Insyallah, kita bisa mendapatkan bantuan 100 unit rumah lagi pada tahun ini atau tahun depan. Mohon doa masyarakat semuanya,” ucap bupati peraih Satya Lencana Pembangunan tersebut optimis.

Menyikapi itu, Harpianda, salah seorang tokoh masyarakat Batang Gasan sangat berterima kasih kepada Ali Mukhni dan jajaran, karena telah memenuhi aspirasi masyarakat, dengan gigih melobi pemerintah provinsi terlebih di tingkat pusat.

“Kalau bapak bupati tidak gigih melobi Kementerian PUPR, mustahil bantuan ini bisa terwujud. Jadi, soal komunikasi beliau di pusat tidak diragukan lagi,” hemat anggota DPRD Padangpariaman dari Fraksi Gerindra tersebut.

Perjuangan Ali Mukhni dan jajaran, menurutnya telah terbukti dengan seringnya disalurkan bantuan ke Batang Gasan. Di antaranya normalisasi sungai, pembuatan tambak, pembangunan pasar hingga mendirikan sekolah SMA.

“Kami sangat berterima kasih atas perjuangan pak bupati yang mampu mendatangkan banyak bantuan ke Batang Gasan selama ini,” pungkas Harpianda. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan