Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pertashop di Padangpariaman di Luar Ekspektasi Pertamina

  • Bagikan
Pertashop di Padangpariaman berkembang pesat
Bupati Padangpariaman, Suhtari Bur, menerima plakat dari Sales Brand Manager Pertamina Wilayah I Sumatera Barat, Wahyudi, sebagai bentuk penghargaan Pertamina kepada Pemkab Padangpariaman. (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Pertaminan tidak menyangka pertumbuhan Pertashop di Padangpariaman begitu pesat. Bahkan, jumlahnya di luar ekspektasi Pertamina. Hal itu diungkapkan oleh Sales Brand Manager Pertamina Wilayah I Sumatera Barat, Wahyudi, saat audiensi dengan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, di Kantor Bupati Padangpariaman, Senin (16/8/2021).

Wahyudi menjelaskan, sampai saat ini, Pertamina sudah menerima 40 pengajuan pembuatan Pertashop di Padangpariaman. Bahkan, 25 di antaranya yang diakomodir Pertamina, sudah beroperasi. “Jumlah Pertashop di Padangpariaman berkembang pesat, dan melebihi jumlah SPBU. Ini di luar ekspektasi kita,” kata Wahyudi.

Pesatnya pertumbuhan Pertashop di Padangpariaman, menurutnya karena Bupati Padangpariaman yang fokus atau komitmen memberikan dukungannya. Sehingga, proses perizinan dari nagari hingga dinas terkait berlangsung lancar dan cepat. “Makanya hari ini kita memberikan plakat sebagai bentuk penghargaan kepada bupati Padangpariaman,” ungkap Wahyudi.

BACA JUGA:  Sering Dapat Laporan Warga, Gerindra Desak Pencairan BLT di Padang

Dalam audiensi itu, lanjut Wahyudi, Pertamina juga mendapatkan tawaran dari Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, untuk pembuatan atau pendirian fasilitas videotron di dua lokasi. “Kita akan bahas tawaran ini (pembuatan videotron, Red) dengan manajemen perusahaan kita. Sekali lagi kita sangat berterima kasih kepada bupati,” tukas Wahyudi.

Pertashop di Padangpariaman Dukung Ekonomi Lokal

Sedangkan Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, menjelaskan bahwa keberadaan Pertashop di Padangpariaman sangat membantu masyarakat memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM). Terlebih masyarakat yang tinggal jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU).

“Pertashop setidaknya juga bisa mendukung geliat perekonomian lokal. Makanya kita sangat mendukung usaha yang difasilitasi oleh Pertamina tersebut,” ungkap bupati lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas itu.

BACA JUGA:  Owner Wayoik: Kebijakan Pro UMKM Lebih Dibutuhkan

Suhatri Bur juga mengatakan, Pemkab Padangpariaman di era kepemimpinannya ini, dipastikan bakal mempercepat segala proses perizinan yang sudah memenuhi persyaratan. “Perizinan salah satu kunci pertumbuhan investasi. Makanya, kita pasti proses cepat segala izin yang sudah memenuhi syarat sesuai aturan perudang-undangan,” ucapnya.

Selain itu, bupati yang akrab disapa Aciak tersebut, juga membenarkan bahwa Pemkab Padangpariaman memberikan kesempatan kepada Pertamina, untuk membuat atau mendirikan fasilitas videotron. Lokasinya di Lubukalung dan Paritmalintang. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan