Perluas Jangkauan Listrik di Kabupaten Kepulauan Mentawai

  • Bagikan
Perluas Jangkauan Listrik di Kabupaten Kepulauan Mentawai
Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake bersama pihak PLN didampingi Kepala Desa Betumonga ketika meninjau titik pendirian tiang jaringan listrik. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Untuk percepatan perluas jangkauan listrik di Mentawai, Pemkab Kepualauan Mentawai merespon cepat program PLN. Buktinya, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, turun langsung untuk mendampingi PLN ke lapangan. Yakni ke Dusun Taraet, Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Selatan.

Di sana, PLN melakukan perluas jangkauan listrik dengan mengembangkan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Untuk itu, Wabup Mentawai memfasilitasi langsung, agar pihak PLN dapat berkoordinasi maksimal dengan masyarakat Desa Betumonga.

“PLN juga akan melakukan pengembangan jaringan listrik di sini. Ini kan langkah maju yang sangat patut untuk kita dukung penuh. Sebab, listri sudah menjadi kebutuhan utama di masyarakat,” ungkap Kortanius.

Dalam kesempatan itu, dirinya dan pihak PLN, didampingi Kepala Desa Betumonga, melakukan peninjauan lapangan di lokasi-lokasi untuk pembangunan tiang jaringan listrik.

“Kita tentunya mengajak dan berharap masyarakat mendukung penuh program PLN ini. Sebab, ini juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas listrik di dusun ini,” tukasnya.

Sedangkan Kepala Desa Betumonga, Maysarli, memastikan bahwa masyarakat di desanya pasti sangat mendukung program PLN tersebut. “Masyarakat pasti mau menghibahkan tanah untuk pembangunan tiang jaringan listrik,” katanya memastikan.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada Pemkab Kepulauan Mentawai dan PLN, agar segera memulai pembangunan jaringan listrik di sana.

“Sekarang, yang kita tunggu pelaksanaan perluas jangkauan listrik yang sudah diprogramkan PLN. Kalau kebutuhan lahan, masyarakat kita sudah pasti mendukung,” tukasnya. (da.)

Baca berita Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan