Rabu, 28 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 di Tuapejat bakal Meriah

Kepala Desa Tuapejat, Pusuibiat T Oinan, menjelaskan bahwa pihaknya akan kembali menggelar event untuk memperingati Sumpah Pemuda tahun ini. (Foto: Sabarial/Datiak.com)
482 pembaca

Mentawai | Datiak.com  – Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 pada 28 Oktober 2022 mendatang, bakal digelar kembali oleh Pemerintah Desa Tuapejat. Sebab, momentum Sumpah Pemuda dinilai penting untuk membangkitkan semangat para pemuda desa di Kecamatan Sipora Utara, Mentawai tersebut.

Kepala Desa Tuapejat, Pusuibiat T Oinan mengatakan, semangat perjuangan harus terus ditanamkan dalam diri generasi muda. Salah satunya melalui momentum Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 mendatang.

“Kegiatan yang akan kita laksanakan sama dengan tahun lalu, yakni turnamen voli. Sebab, olahraga ini sangat diminati pemuda kita di sini. Jadi, turnamen ini tidak saja menjadi penguat kekompakan, tetapi juga penyalur hobi pemuda kita,” hematnya.

Istimewanya, pelaksanaan turnamen voli tersebut, nantinya akan dibagi dua versi, Yakni antar dusun di Desa Tuapejat, dan dibuka untuk peserta umum atau dari luar desa. “Jadi kita juga harus memperkuat silaturahmi dengan saudara di luar desa kita,” ucapnya.

Selain di Peringatan Sumpah Pemuda ke-94, pihaknya juga menggelar event olahraga saat HUT RI pada 17 Agustus 2022. Yakni turnamen sepakbola yang dipastikan tidak kalah meriahnya, karena penggemarnya yang banyak.

“Kita sudah siapkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan itu. Sekarang kita tunggu hari pelaksanaannya saja. Semoga tidak ada hambatan,” tukas kepala desa. (da.)


Baca berita Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

Avatar photo