Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Peredaran Ganja di Padang Digagalkan, 28 Kg BB Disita

  • Bagikan
peredaran ganja di Padang
Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang berhasil menggagalkan peredaran ganja di Padang, yang beratnya sekitar 28 kilogram. (Foto: Istimewa)

Padang | Datiak.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Padang berhasil menggagalkan peredaran ganja di Padang, Sabtu (28/8) sekitar pukul 22.00 WIB. Tepatnya saat tertangkapkan seorang kurir narkoba jenis ganja kering dengan berat sekitar 28 kilogram, di Kompleks Kamela Permai RT.002 RW.013, Kelurahan Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah.

Informasi yang diterima Datiak.com, kurir tersebut berinisial AS, berusia 20 tahun. Ia merupakan warga Jalan Syeh Ibrahim Nusa RT. 003 RW. 003, Kelurahan Aurtanjungkang/Tangahsawah, Kecamatan Gugukpanjang, Kota Bukittinggi.

Penangkapan AS berawal dari laporan masyarakat terkait dugaan tindakan peredaran ganja di Padang. Terduganya mengarah kepada AS. Ia disebut sedang memiliki, membawa, membeli, menjadi perantara jual beli atau menjual, menyimpan dan menggunakan narkotika jenis ganja.

BACA JUGA:  Napi Lapas Pariaman Goyang Panas di TikTok

Dari laporan tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang melakukan pengintaian dan penyelidikan tentang keberadaan AS. Saat itu, AS sedang berada di kawasan Kompleks Kamela Permai RT. 002 RW. 013, Kelurahan Lubukbuaya.

Selanjutnya, dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap AS serta kendaraan jenis Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi BA 1175 LD yang dibawanya. Alhasil, polisi sukses menggagalkan peredaran ganja di Padang yang jumlahnya cukup banyak.

Pasalnya, polisi berhasil menemukan barang bukti (BB) yang diduga narkoba jenis ganja kering, di dalam karung warna putih. Dalam karung itu, terdapat 20 paket besar terbungkus dengan plastik yang berisikan daun, biji, ranting dan batang yang diduga narkotika jenis ganja.

BACA JUGA:  Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Buka 30 Juni

Selain itu, petugas yang melakukan penggeledahan juga menemukan satu karung warna biru, di dalam kursi belakang rumah tersebut. Di dalamnya terdapat 8 paket besar yang terbungkus lakban warna coklat berisikan daun, biji, ranting dan batang yang diduga narkoba jenis ganja.

Dalam penangkapan tersebut, petugas juga menemukan satu unit HP warna biru di dalam saku celana yang dipakai AS saat penangkapan. Dari hasil interogasi, AS menjelaskan bahwa semua barang bukti yang ditemukan adalah miliknya atau dalam penguasaannya.

Bakal Jumpa Pers Soal Penangkapan Terduga Peredaran Ganja di Padang

Kasat Resnarkoba Polresta Padang AKP Dedy Adriansyah Putra yang dihubungi awak media, membenarkan terkait  penangkapan tersebut. Untuk informasi lengkap soal penggagalan upaya peredaran ganja di Padang tersebut, ia berjanji akan menggelar jumpa pers yang akan dipimpin langsung Kapolse Padang, Kombes Pol Imran Amir.

BACA JUGA:  Sekolah Istri Teladan Segera Dibuka di 8 Desa Sawahlunto

“Jumpa pers akan dipimpin langsung bapak Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir. Di sana lengkap keterangannya,” kata mantan Kapolsek Bukitinggi tersebut. (da.)


Temukan berita Padang hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan