Iklan Melayang
Iklan Melayang

Perbup Padusi Diterbitkan Pemkab Solsel, Layanannya Bisa Online

  • Bagikan
Perbup Padusi
Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi, bersama Forkopinda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait saat peluncuran Perbup Padusi, di Hotel Pesona Alam Sangir, Rabu (9/6). (Foto: Pemkab Solsel)
banner 468x60

Solok Selatan | Datiak.com – Pelayanan untuk penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak secara online diterapkan di Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Hal itu diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak, atau yang diperkenalkan dengan nama Perbup Padusi.

Perbup tersebut diluncurkan oleh Wakil Bupati Solsel, Yulian Efi, bersama Forkopinda, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Hotel Pesona Alam Sangir, Rabu (9/6). Regulasi ini, bentuk strategi dan solusi dari Pemkab Solsel mengatasi konflik yang dialami perempuan dan anak.

banner 336x280

“Kita berharap seluruh OPD bisa ikut mendukung, dan membantu menyampaikan kepada masyarakat terkait pelayanan kekerasan terhadap perempuaan dan anak melalui layanan online ini,” ungkap Yulian.

Dengan adanya layanan online, maka masyarakat tidak akan takut lagi melaporkan pasca terjadi kekerasan terhadap ibu dan anak. Biasanya secara manual langsung datang ke pihak berwajib, dan identitas pelapor mudah diketahui oleh terlapor atau keluarga pelapor dan pihak lainnya.

Namun sekarang sudah sistem online melalui Perbup Padusi, mudah-mudahan dapat mengatasi persoalan yang kerap menimpa perempuan dan anak. “Secara manual banyak yang takut melaporkan jika terjadi kekerasan terhadap ibu dan anak. Maka penting melalui digitalisasi secara online kita buka jalur pengaduan dan terjaga kerahasiaan pelapor,” paparnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan