Iklan Melayang
Iklan Melayang

Perampok Bersenjata Bersembunyi di Sumbar

  • Bagikan
perampok bersenjata diamankan tim polres padang
perampok bersenjata diamankan tim polres padang
banner 468x60

Padang – Lima orang perampok bersenjata tertangkap di tempat persembunyiannya di Sumatera Barat, Sabtu (2/5). Para perampok ganas tersebut bernama Hermanto (50), Arman Prasetyo (49), M Yusuf (44), Tri Safari (41), dan Siman Harefa (36). Mereka diketahui berasal dari Provinsi Riau.

banner 336x280

Komplotan pria berdarah dingin tersebut, diketahui menjalankan aksinya di rumah Firmansyah (46), salah seorang warga Jalan Poros, Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Dalam menjalankan aksinya, para penjahat tersebut menyekap Firmansyah berserta istri dan anaknya. Bahkan, mereka sempat menodongkan senjata rakitan kepada korban. Sehingga, dalam menghadapi kondisi tersebut, keluarga Firmansyah hanya bisa pasrah hartanya diculik.

Usai merampok, mereka lari ke Ranah Minang. Beruntung, keberdaan mereka cepat terdeteksi oleh polisi. Yakni di salah satu bengkel yang berada di pelosok Simpang Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung.

Unit Opsnal Polsek Bunut Polres Pelalawan langsung berkoordinasi dengan Polres Padang. Mereka meminta bantuan untuk menyelidiki dan meringkus para penjahat tersebut.

Kapolres Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi dari Unit Opsnal Polsek Bunut, Tim Opsnal Satreskrim langsung melakukan pengecekan.

Ternyata benar, pihaknya melihat keberadaan para perampok itu di salah satu bengkel di perdalaman Sijunjung. Selain itu, truk colt diesel milik korban yang mereka rampok juga ditemukan di sana.

”Penangkapan para tersangka dilakukan oleh 7 anggota kita yang dipimpin Kanit Opsnal Ipda Deni,” ujar Kombes Pol Yulmar didampinggi Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda.

Proses penangkapan itu sempat menegangkan. Sebab salah seorang tersangka berusaha melarikan diri. Ia bahkan dengan berani menodongkan senjatanya ke arah petugas.

”Petugas kita terpaksa melumpuhkan petugas yang lari sembari menodongkan senjata tersebut,” ungkapnya.

Seluruh perampok itu pun berhasil ditangkap. Seluruh senjata rakitannya langsung diamankan petugas. Begitupun truk colt diesel yang diculiknya.

”Sekarang tersangka masih berada di Polres Padang. Mereka nantinya akan kita serahkan ke Polsek Polsek Bunut,” katanya.

”Saya bangga dan berterima kasih kepada personil Satreskrim Polres Padang yang sudah bekerja dengan baik,” pungkas Kombes Pol Yulmar. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan