Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Penjaringan Pejabat di Padangpariaman Dimulai Hari Ini

  • Bagikan
Kepala BPSDM Padangpariaman, Armeyn Rangkuti (depan), saat memandu ASN Padangpariaman deklarasi netralitas pada Pilkada 2020. Rangkuti menjelaskan bahwa penjaring pejabat di Padangpariaman untuk mengisi 4 kursi jabatan eselon II dimulai 28 April 2021.
Foto: Pemkab Padangpariaman

Padangpariaman | Datiak.com – Penjaringan pejabat di Padangpariaman dimulai, kemarin. Hal itu setelah Pemerintah Kabupaten Padangpariaman secara resmi mengumumkan pembukaan pendaftaran seleksi terbuka pejabat tinggi pratama atau kepala dinas.

Terdapat empat posisi Eselon II yang masuk dalam daftar penjaringan pejabat di Padangpariaman tersebut. Yakni jabatan Staf ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat, Kepala Dinas Perhubungan, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah.

Data yang dihimpun Datiak.com, keempat kursi yang masuk seleksi terbuka itu memang sudah tidak memiliki pimpinan definitif. Jangka waktu pendaftarannya dibuka mulai 28 April 2021 hingga 10 Mei 2021.

“Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan berkesempatan mengikuti seleksi terbuka pejabat tinggi pramata di Padangpariaman ini,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padangpariaman, Armeyn Rangkuti.

Rangkuti –sapaan Armeyn– menjelaskan, seleksi tersebut dilaksanakan berdasarkan amanah Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014, lalu Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Kita juga memperhatikan ketentuan dalam Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019, tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah,” ucap Rangkuti.

Rangkuti membenarkan bahwa jabatan yang kini dibuka penjaringan pejabat di Padangpariaman tersebut, tidak ditempati oleh pejabat eselon. Kekosongan pejabat definitif itu bahkan ada yang sudah lebih dari setahun belakang.

“Kita sudah konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri dan mendapat izin untuk memulai penjaringan pejabat tinggi pratama di Padangpariaman, khususnya untuk mengisi empat posisi jabatan yang kosong ini,” ungkap Rangkuti.

Untuk informasi lebih lengkap, lanjutnya, para PNS Padangpariaman yang ingin mengikuti seleksi terbuka itu dapat mengakses website BKPSDM Padangpariaman, yakni www.bkpsdm.padangpariaman.go.id. (da.)

  • Bagikan