Pengurus Masjid Jami’ Syekh Burhanuddin Diapresiasi Bupati

  • Bagikan
Pengurus Masjid Jami' Syekh Burhanuddin
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, ketika menyerahkan secara simbolis bantuan anak yatim dan fakir miskin yang dihimpun oleh Pengurus Masjid Jami' Syekh Burhanuddin dan Pemerintah Nagari Seulayat Ulakan. (Foto: Diskominfo Padangpariaman)

Padangpariaman | Datiak.com – Pengurus Masjid Jami’ Syekh Burhanuddin bersama Wali Nagari Seulayat Ulakan, memberikan bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin, Jumat (29/4). Bantuan itu dihimpun melalui kotak amal mushola dan bantuan perantau.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, yang menyerahkan secara simbolik bantuan ke perwakilan anak yatim dan fakir miskin di Nagari Seulayat Ulakan dan sekelilingnya tersebut.

Acara itu turut dihadiri Camat Ulakantapakih Emri Nurman, Wali Nagari Seulayat Ulakan M. Idris, Wali Nagari Tapakih, Soni Aprison, dan alim ulama dan para tokoh masyarakat di sana.

Suhatri Bur benar-benar menghargai aktivitas itu. Menurutnya, Pengurus Masjid Jami’ Syekh Burhanuddin patut diapresiasi. Sebab, mampu bekerja sama dengan nagari dalam menyalurkan bantuan.

“Saya benar-benar mengucapkan terima kasih ke pengurus masjid dan pemerintahan nagari. Mereka sudah memperlihatkan perhatiannya pada warga miskin dan yatim piatu, agar bisa senang saat Lebaran,” ujar Suhatri Bur.

“Mudah-mudahan kontribusi Pengurus Masjid Jami’ Syekh Burhanuddin dan Pemerintah Nagari Seulayat Ulakan ini bisa digunakan untuk memudahkan keperluan mereka selama Lebaran,” harap bupati.

Awalnya, Wali Nagari M. Idris memberikan laporan, jika aktivitas yang dikerjakan tiap tahun ini mempunyai tujuan untuk menolong anak yatim dan fakir miskin, yang domisili disekitaran Nagari Seulayat Ulakan.

“Keseluruhan dana sekitar Rp 16,2 juta. Masing-masing diberi sebesar Rp 300 ribu. Dengan perincian, sebesar Rp 200 ribu berbentuk paket sembako, dan Rp 100 ribu berbentuk uang kontan,” ujar M. Idris. (da.)


  • Bagikan