Pengembangan Kawasan Wisata Mapaddegat Diguyur Rp 4 M

  • Bagikan
pengembangan kawasan wisata Pantai Mapaddegat
Kadisparpora Kepulauan Mentawai Joni Anwar, menjelaskan bahwa pihaknya akan kembali melakukan pengembangan kawasan wisata Pantai Mapaddegat tahun 2022 ini. (Foto: Ist)

Mentawai | Datiak.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Mentawai bakal melakukan kembali pengembangan kawasan wisata tahun ini. Tepatnya, objek wisata rekreasi Pantai Mapaddegat, di Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

Kadisparpora Kepulauan Mentawai Joni Anwar mengatakan, pengembangan kawasan wisata sangat penting untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. “Pantai Mapaddegat salah satu kawasan wisata unggulan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” hemat Joni.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Kepulauan Mentawai bakal menata kembali Pantai Mapaddegat tahun ini. Sumber anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Tahun 2020 kita juga mendapatkan anggaran pengembangan destinasi wisata dari Dana Insentif Daerah (DID),” ungkapnya.

Menambahkan, Kepala Bidang Destinasi Disparpora Kepualau Mentawai, Ruben Sirirui, menyebutkan bahwa besaran anggaran yang akan diperoleh untuk pengembangan kawasan wisata dari DAK 2022 sekitar Rp 4 miliar.

“Anggaran itu akan digunakan untuk penataan kawasan dan pembangunan menara pandang atau pos penjaga pantai dan sarana lainnya. Jadi, dengan adanya penataan kembali kawasan wisata Pantai Mapaddegat, diharapkan pengunjung lebih meningkat nantinya,” harap Ruben.

Ia menyebutkan, selama pandemi Covid-19 beberapa bangunan di kawasan wisata rekreasi Pantai Mapaddegat sempat dijadikan sebagai ruang isolasi. Namun, saat semua kembali seperti biasa, masyarakat sudah mulai mengunjungi destinasi wisata tersebut, khususnya di hari libur. (da.)


Baca berita Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan