Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Penemuan Mayat Buat Merinding Warga Mentawai Lihat Kondisinya

  • Bagikan
Penemuan mayat di Desa Tuapejar dalam kondisi nyaris tinggal kerangka karena membusuk. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Penemuan mayat tanpa identitas membuat buncah warga Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sabtu (17/10). Terlebih, mayat tersebut hanya berada di semak-semak yang berjarak 300 meter dari jalan raya di Desa Tuapeijat itu.

Penemuan mayat tersebut membuat merinding warga di Bumi Sikerei tersebut, lantaran kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan. Sebagian besar daging pada mayat tersebut sudah habis membusuk. Bahkan, pada kepalanya yang tersisa hanya tengkorak.

Iprisman, warga Desa Tuapejat yang menukan mayat tersebut mengatakan, mulanya ia hendak pergi mencari kayu bakar ke ladang. Saat melalui lokasi penemuan mayat tersebut, ia mencium bau busuk yang menyengat. “Saya sangat penasaran dengan bau busuk itu. Saya pun mencari sumber asalnya (bau busuk, Red),” ungkap Iprisman.

BACA JUGA:  Wisata Pantai Nagari Katapiang Ditanami 800 Pohon Cemara Laut

Pencariannya ternyata membuatnya sangat terkejut. Pasalnya, bau busuk itu berasal dari mayat manusia yang nyaris tinggal tulang. “Melihat itu saya langsung lari ke pemukiman untuk memberitahukan kepada warga lain. Saya merinding melihat kondisinya,” ungkap Iprisman seakan mencoba mengingat kembali awal kejadian.

Mendapat informasi itu, warga bersama Iprisman juga langsung memberitahukan penemuan tersebut kepada pihak kepolisian. Sehingga, pihak Polres, TNI, Badan SAR Nasional (Basarnas), bahkan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Mentawai, langsung turun ke lokasi.

“Kondisi mayat yang sudah membusuk parah, karena nyaris tinggal kerangkanya saja. Jadi tidak dapat dikenali wajah ataupun jenis kelaminnya,” ujar Kasatreskrim Polres Mentawai, Iptu Irmon, usai proses evakuasi mayat tersebut.

BACA JUGA:  Kawasan Asrama TNI AD Cengkeh Kebakaran, 10 Rumah Hangus

Irmon turut menjelaskan bahwa tidak ada ditemukan identitas pada tubuh ataupun di sekitar lokasi penemuan mayat tersebut. Sehingga, pihaknya kini menunggu medis di RSUD Mentawai autopsinya. “Kita belum bisa memberikan banyak keterangan, karena terkait penemuan mayat ini masih dalam penyelidikan kita,” pungkas Irmon. (da.)

  • Bagikan