Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Pendidikan dan Kesehatan Fokus Utama: Bupati Rombak 152 Kepsek, 20 Kapus

572 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mendorong agar jajarannya dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan. Sebab, kedua bidang tersebut dinilai sangat vital untuk Padang Pariaman lebih maju.

“Pendidikan dan kesehatan masyarakat menjadi perhatian serius kita. Begitupun pemerintah pusat. Jadi, kita harus memaksimalkan betul program-program di bidang ini,” ujar Suhatri Bur, kemarin.

Untuk mencapai itu, dirinya sebagai kepala daerah tentunya terus melakukan evaluasi terhadap jajaran di bidang pendidikan dan kesehatan. Sehingga, jajaran di dua bidang tersebut tak monoton dalam menjalankan tugas.

“Kreatif dan inovatif sangat dituntut untuk memajukan pemerintahan ini. Makanya, kita terus melakukan penyegaran guna mencapainya,” ungkap Suhatri Bur.

Seperti diketahui, Suhatri Bur memang melakukan penyegaran (mutasi/rotasi jabatan) terhadap jajarannya di bidang kesehatan dan pendidikan, pada Rabu (1/2/2023). Ia melantik sebanyak  133 kepala SD, 19 kepala SMP, dan 20 kepala puskesmas (kapus) yang ada di Padang Pariaman.

“Penyegaran salah satu upaya terbaik untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Misalnya saat ini, kita melakukan penyegaran dengan melantik kepala sekolah dan kepala puskesmas baru,” jelas Suhatri Bur.

Untuk itu, Suhatri Bur berharap kepala sekolah dan kepala puskesmas yang baru dilantik, amanah dalam menjalankan tugas. Lalu kreatif dan inovatif sebagai pimpinan di sekolah ataupun puskemas.

“Saya berharap bapak/ibu kepala sekolah ataupun kepala puskesmas yang sudah dilantik, bisa menjadikan mutu atau layanan pendidikan dan kesehatan di Padang Pariaman lebih baik ke depannya,” pesan Suhatri Bur.

Ia menegaskan, pendidikan dan kesehatan merupakan bidang yang sangat dibutuhkan masyarakat. Jadi, ASN yang ditugaskan memimpin penanganan bidang tersebut bekerja dan melayani masyarakat secara prima.

“Saya pastinya akan terus melakukan evaluasi terhadap kedua bidang ini,” tukas Suhatri Bur. (da.)