Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pendaftaran Caketum KONI Sumbar Dibuka Hari Ini

  • Bagikan
Pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Sumbar, di Pangeran Beach Hotel, Padang, kemarin. Keputusannya, pendaftaran Caketum KONI Sumbar sudah bisa dimulai hari ini.
Foto: Istimewa

Padang | Datiak.com – Pendaftaran Caketum KONI Sumbar dibuka mulai hari ini. Hal itu disampaikan oleh Ketua Careteker KONI Sumbar, Mayjen TNI (Purn) Andrie .T.U Soetarno kepada wartawan, di sela-sela sosialisasi di Pangeran Beach Hotel, kemarin (4/5).

Keputusan memulai pembukaan pendaftaran Caketum KONI Sumbar, diambil dalam Rapat Koordinasi dan Konsultasi KONI Sumbar, di Pangeran Beach Hotel, Padang, kemarin. Sebab, dalam kegiatan itu telah dilakukan Sosialisasi Mekanisme dan Tata Cara Penjaringan, serta Penyaringan Bakal Caketum KONI Sumbar Periode 2021-2025.

Mayjen TNI (Purn) Andrie .T.U Soetarno mengatakan, para kandidat yang akan bersaing sudah bisa mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KONI Sumbar, melalui Tim Panitia Penjaringan (TPP). “Usai sosialisasi ini, para kandidat yang ingin mencalonkan diri sebagai ketum KONI Sumbar, sudah bisa mendaftar. Tentunya sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Nantinya, persyaratan yang dimasukan para bakal Caketum KONI Sumbar bersama formulir, akan diverifikasi dan divalidasi pada Kamis (6/5). Sehingga, hanya para calon yang sudah memenuhi syaratlah yang diberi kesempatan untuk maju.

“Salah satu syarat yang mutlak harus dipenuhi kandidat untuk mencalonkan diri adalah mengantongi dukungan sebesar 30 persen suara pengprov cabang olahraga, dan 30 persen suara dari KONI kabupaten/kota yang masih berlaku masa kepengurusannya,” ungkap Mayjen TNI (Purn) Andrie .T.U Soetarno.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Caretaker KONI Sumbar, Mayjen TNI (Purn) Heru Suryono. Katanya, mengantongi dukungan dari cabang olahraga dan KONI kabupaten/kota, syarat paling penting bagi bakal Caketum KONI Sumbar. “Ini sesuai dengan apa yang disepakati bersama peserta sosialisasi ini,” katanya.

Mayjen TNI (Purn) Heru Suryono juga menjelaskan bahwa sesuai rencana, hasil sosialisasi tersebut nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk menetapkan tata tertib Musorprovlub yang akan dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel pada Minggu (9/5) mendatang.

Pelaksanaan sosialisasi yang cukup alot itu, berakhir dengan baik dan aman. Hal itu lantaran seluruh Tim Caretaker KONI Sumbar hadir. Yakni Bustavidia, Budhi Utoro HGS, Miko Kamal, Lukman Husain, dan Rasydi Sumetry. (da.)

  • Bagikan