Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pencurian di DPKD Pessel Terekam CCTV

  • Bagikan
pencurian di DPKD Pessel
Pria yang diduga melakukan pencurian di DPKD Pessel, terekam CCTV. (Foto: Istimewa)

Pesisir Selatan | Datiak.com – Pencurian di DPKD Pessel yang terjadi Selasa (15/6) sekitar pukul 12.30 WIB, berhasil terungkap. Hal itu setelah Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Pesisir Selatan (Pessel) melihat rekaman CCTV. Diduga, pelaku pencurian yaitu seorang laki-laki.

Sekretaris DPKD Pessel Subchandri mengatakan, pencuri tersebut melarikan dua unit lapto di ruang bendahara, Kantor DPKD Pessel. “Kami kaget karena di sini tidak pernah ada kehilangan sebelumnya,” ujar Subchandri, kemarin.

Ia menduga bahwa tindakan pencurian di DPKD Pessel tersebut terjadi saat pihaknya sedang salat berjamaah, di musala yang berada di belakang kantor Bupati Pessel. “Kejadian itu diketahui ketika operator perbedaharaan mencari laptop untuk melanjutkan kerjaannya,” ungkap Subchandri.

Aksi Pencurian di DPKD Pessel

Untuk memastikan apakah terlah terjadi tindak pencurian di ruangan tersebut, pihaknya pun langsung melakukan pengecekan rekaman CCTV. Ternyata, dalam rekaman itu terdapat seorang pria yang mengangkut tas kosong, yang diduga digunakan untuk membawa barang curian berupa laptop tersebut.

“Pria yang terekam CCTV itu tampak santai menuju ruang bendahara. Ia masuk ruang itu seusai Asisten Tiga Bidang Pemkab Pessel, bapak Hamdi, keluar dari DPKD,” ungkapnya.

Kendati sudah terekam CCTV, pihaknya mengaku masih kesulitan mengenali terduga pelaku pencurian di DPKD Pessel tersebut. Sebab, pria dewasan dalam rekaman tersebut menggunakan masker ketika memasuki ruang bendahara.

“Kita heran saja kenapa dia mengambil laptop yang usianya sudah tua atau sudah sangat usang itu. Untungnya, seluruh data kerja dalam laptop sudah kita masukan ke aplikasi,” bebernya.

Walau demikian, pihaknya tetap memproses tindakan pencurian di DPKD Pessel tersebut ke pihak kepolisian. Yakni dengan menyampaikan laporan ke Polres Pesisir Selatan.

“Tim Satreskrim Polres Pesisir Selatan sudah melakukan peninjauan lokasi, serta memeriksa rekaman CCTV DPKD Pessel. Semoga pelaku bisa cepat ditemukan,” tukasnya. (da.)


Temukan berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com

  • Bagikan