Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Penataan Aset Padangpariaman, PKS: Harus Jelas Targetnya

  • Bagikan
penataan aset padangpariaman
Juru Bicara Fraksi PKS, Jon Hendiri, saat penyampaian pandangan akhir Fraksi PKS dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021. (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Penataan aset Padangpariaman mendapat sorotan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Padangpariaman. Hal itu disampaikan Juru Bicara Fraksi PKS, Jon Hendiri, saat penyampaian pandangan akhir Fraksi PKS dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021.

Jon Hendri menjelaskan bahwa Fraksi PKS sangat menekankan kepada Pemerintah Kabupaten Padangpariaman untuk serius dalam hal penataan aset Padangpariaman. Baik aset berupa tanah, bangunan atau aset lainnya. “Harus serius, mempunyai target, kerja yang jelas dan pasti dalam masalah penataan aset ini,” katanya.

Aset Padangpariaman yang disorot Fraksi PKS yaitu Plaza Pariaman yang kini berada di Kota Pariaman, tepatnya di dekat Lapangan Merdeka, Pasar Pariaman. “Pemkab Padangpariaman harus menuntaskan masalah Plaza Pariaman. Sebab ada, peluang PAD di dalamnya. Jadi, harus ada kejelasan status aset Padangpariaman ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Fraksi Golkar Tolak Kegiatan Baru di APBD Perubahan 2021

Penataan aset Padangpariaman lainnya yang mendapat perhatian Fraksi PKS, yaitu soal tanah sekolah, puskesmas, serta sejumlah perkantoran di lingkup Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Pihaknya melihat masih banyak tanah tersebut yang belum memiliki sertifikat

“Jika tanah sekolah, puskesmas dan perkantoran tersebut tidak segera dibuatkan sertifikatnya, maka sangat rawan dicaplok (diambil kembali) oleh masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, Fraksi PKS meminta Pemkab Padangpariaman agar serius dalam melakukan penataan aset Padangpariaman tersebut. Salah satunya dengan mempertimbangkan pembentukan Dinas Aset Daerah, agar penataan tersebut bisa dilakukan dengan cepat dan terukur. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan