Pemerkosa Pelajar SMA di Dharmasraya Tertangkap

  • Bagikan
Tiga pelaku (jongkok) pemerkosa pelajar SMA di Dharmasraya sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Dharmasraya. (Foto: Istimewa)

Dharmasraya | Datiak.com – Pemerkosa pelajar SMA di Dharmasraya akhirnya berhasil ditangkap oleh personel Satreskrim Polres Dharmasraya, Rabu (28/10) sekitar pukul 13.00 WIB. Jumlahnya sebanyak tiga orang pemuda. Yakni IR yang berusia 22 tahun, SF berusia 23 tahun, dan HG berusia 25 tahun. Mereka diringkus polisi di Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.

Seperti diketahui, salah seorang siswa SMA di Dharmasraya telah menjadi korban pemerkosaan, Senin (19/10). Kejadian memilukan itu dialami korban di sebuah kawasan dekat salah satu SMA di Kecamatan Pulau Punjung. Usai kejadian, orang tua korban langsung melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Dharmasraya.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal ketika korban pulang bersama temannya. Sampai di Simpang Empat, Jalan Lintas Nagari Sikabau, korban bertemu dengan saksi D. Korban kemudian diantar dengan sepeda motor.

BACA JUGA:  Peras Pejabat, Penelpon Gelap Pakai Nama Penegak Hukum

Sebelum sampai ke rumah korban, saksi bersama korban berhenti dan duduk di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di halaman SMAN 1 Sikabau. Selang beberapa menit datang para pelaku dan mengancam saksi. Akhirnya, aksi pemerkosaan pun terjadi.

“Waktu orang tua korban melapor ke SPKT, barang bukti pun langsung diserahkan. Yakni berupa pakaian yang digunakan korban saat kejadian. Sehingga, kita langsung melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Hasilnya, kasus dengan Laporan Nomor: LP/94/K/X/2020 Polres, tanggal 19 Oktober 2020 itu, berhasil diungkap pihaknya, Rabu (28/10). Ketiga tersangka yang diamankan pihaknya, ternyata tinggal di satu nagari. Yakni Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.

“Tersangka berinisial IR merupakan warga Jorong Parik Tarajak. Sedangkan tersangka SF, warga Jorong Koto Panjang. Lalu tersangka HG tinggal di Jorong Tanjung Saliok,” ungkap AKP Suyanto, Kamis (29/10).

BACA JUGA:  Pemudik Diminta Putar Balik di Perbatasan Dharmasraya

Saat penangkapan, lanjut, ketiga pemuda pemerkosa pelajar SMA tersebut tidak melakukan perlawanan. Sehingga, mereka dengan mudah diamankan di salah satu warung di Nagari Sikabau tersebut. “Untuk sementara tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Dharmasraya untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (da.)

 

  • Bagikan