Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pemerataan Pendidikan di Padangpariaman Harus Diseriusi

  • Bagikan
pemerataan pendidikan di Padangpariaman
Juru Bicara Fraksi PKS, Jon Hendiri, saat penyampaian pandangan akhir Fraksi PKS dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021. (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Pemerataan pendidikan di Padangpariaman masuk ke dalam salah satu poin pendapat akhir Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal itu lantaran Fraksi PKS menilai layanan pendidikan di Ranah Saiyo Sakato tersebut belum merata sepenuhnya.

Juru Bicara Fraksi PKS DPRD Padangpariaman, Jon Hendri, menjelaskan bahwa kesenjangan atau tidak meratanya pendidikan yang memadai, tentunya bisa membuat tidak adilnya pelayanan pendidikan di masyarakat. “Makanya, pemerataan pendidikan di Padangpariaman sangatlah penting,” kata Jon Hendri, saat penyampaian pandangan akhir Fraksi PKS, dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021.

Wujud tidak meratanya layanan pendidikan tersebut, lanjut Jon Hendri, terlihat dari penempatan para tenaga pengajar atau guru. Sehingga, masih daerah utara dan sekolah di pelosok Padangpariaman masih mengalami kekurangan tenaga pengajar.

BACA JUGA:  Padang Direndam Banjir, Akses Warga Terganggu

“Kondisi ini harus menjadi diperhatikan secara sirius.  Sehingga, pemerataan pendidikan di Padangpariaman bisa diwujudkan, karena seluruh anak-anak Padangpariaman berhak menerima pendidikan yang sama,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Jon Hendri, Fraksi PKS meminta kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bahkan seluruh anggota DPRD Padangpariaman, sama-sama berkomitmen dalam pemerataan pendidikan di Padangpariaman.

“Selain pemerataan dalam hal penempatan tenaga pengajar dan kepala sekolah, juga pemerataan sarana serta prasarana sekolah juga harus menjadi perhatian serius kita,” tukas Jon Hendri. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan