Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pembangunan Tol di Padangpariaman Ditarget Rampung 2022

  • Bagikan
Pembangunan Tol di Padangpariaman
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, mendengarkan penjelasan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, soal pembangunan tol di Padangpariaman. (Foto: Humas Pemkab Padangpariaman)

Jakarta | Datiak.com – Menteri Pekerjaan Pekerjaan Umum dan Perumaan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengapresiasi Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, yang telah mendukung percepatan pembangunan Tol di Padangpariaman. Terkhusus di ruas Kasang-Kapalohilalang yang kini tengah dikerjakan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Basuki kepada Suhatri Bur, di Gedung Utama, Lantai 5 Jl. Pattimura 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/5). Basuki pun menilai bahwa dukungan seperti itu sangat penting untuk percepatan pembangunan tol.

Untuk itu, ia berharap setiap kepada daerah yang daerahnya dibangun tol, dapat mengambil langkah-langkah untuk mengedukasi masyarakat. Khususnya menyangkut pembebasan lahan tol, sehingga berjalan lancar. “Pembangunan tol tidak sedikitpun merugikan masyarakat. Sebab, ganti lahan yang terdampak dinilai sudah sangat sepadan,” ucap Basuki yang dianggukkan oleh Suhatri Bur.

BACA JUGA:  Pembangunan Jembatan Bukiklimbuku jadi Sorotan

Jadi, peran kepala daerah dan stakeholder terkait yaitu memberikan pemahaman, sehingga masyarakat tidak terasut informasi bohong atau hoaks. “Kadang permasalahan yang muncul itu lantaran adanya kesalahan informasi atau miskomunikasi,” hemat Basuki.

Basuki juga mengungkapkan target penyelesaian Tol Padangpariaman-Pekanbaru kepada Suhatri Bur. Khususnya di ruas Kasang-Kapalohilalang yang kini sedang dikerjakan. “Kita menargetkan pengerjaan dari Km 0 hingga Km 36,60 (ruas Kasang-Kapalohilalang, Red) selesai pertengahan tahun 2022 mendatang,” ungkap Basuki.

Menyikapi itu, Suhatri Bur memastikan kepada Basuki bahwa dirinya dan jajaran akan terus mendukung percepatan pembangunan tol di Padangpariaman. Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Tarok City Diincar Perantau untuk Berinvestasi

“Pembebasan lahan untuk percepatan pembangunan tol di Padangpariaman sekarang terus berlangsung. Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar dan tidak ada masalah yang menghambat pekerjaan,” ungkap Suhatri Bur kepada Basuki.

“Insya Allah, seluruh lahan untuk kebutuhan tol di Padangpariaman kita selesaikan Juni 2021 ini. Jadi, target yang disampaikan pak menteri (Basuki) juga bisa berjalan lancar, yakni merampungkan ruas Kasang-Kapalohilalang pada pertengahan 2022,” lanjutnya menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Suhatri Bur juga menjelaskan kepada Basuki sejumlah kebutuhan pembangunan yang sangat prioritas di Padangpariaman. “Semoga pak menteri mengakomodir kebutuhan infrastruktur Padangpariaman ke depan,” tukasnya. (da.)

  • Bagikan