Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pembangunan Kantor Desa Tuapejat Prioritas Periode Ke-2

  • Bagikan
pembangunan Kantor Desa Tuapejat 2021
Kepala Desa Tuapejat Pusuibiat T. Oinan bersama tim dari Tamsis Padang saat melakukan survei lokasi pembangunan Kantor Desa Tuapejat yang baru di Labboh. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Pembangunan Kantor Desa Tuapejat menjadi prioritas Kepala Desa Tuapejat, Pusuibiat T. Oinan, di periode kedua kepemimpinannya. Hal itu diungkapkannya ketika melakukan monitoring bersama tim dari Taman Siswa (Tamsis) Padang, yang dilibatkan dalam penyusunan master plan bangunan kantor desa tersebut.

Pusuibiat menjelaskan bahwa di periode kedua ini, Pemerintah Desa Tuapejat bakal memprioritaskan pembangunan Kantor Desa Tuapejat yang baru. Sebab, kantor desa lama masuk ke dalam zona merah, karena terlalu dekat dengan bibir pantai.

“Selain sudah tidak layak lagi, bangunan Kantor Desa Tuapejat yang sekarang juga sudah sangat dekat dengan bibir pantai. Jaraknya sekitar 15 meter dari pantai,” ucap Pusuibiat kepada awak media, kemarin.

BACA JUGA:  Lihat Korban Terisak Menangis, Gagak Hitam Buru Begal Sadis
Dalam perencanaannya, pembangunan Kantor Desa Tuapejat yang baru ukurannya sekitar 15×28 meter. Estimasi kebutuhan anggarannya Rp 1 miliar. “Pembangunannya direncanakan berlangsung dalam 2 tahap. Anggarannya dari dana desa yang bersumber dari APBD Mentawai,” beber Pusuibiat.

Ia juga mengungkapkan bahwa pembangunan Kantor Desa Tuapejat yang baru, berlokasi di Labboh. Rencananya, pembangunan sudah dimulai tahun 2022. “Sekarang kita tinggal menunggu gambar sketsa bangunan yang dibuat oleh tim master plan dari Taman Mahasiswa berserta RAB-nya,” tukas Pusuibiat. (da.)


Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan