Pembangunan Kantor Desa Mara Ditarget Rampung 2022

  • Bagikan
pembangunan kantor desa mara 2021
Progres pembangunan Kantor Desa Mara yang baru tampak sudah mencapai pemasangan kuda-kuda/kayu untuk pemasangan atap. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Pembangunan Kantor Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan ditarget rampung di tahun 2022. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Mara, Hartarto, di ruang kerjanya, Selasa (30/11/2021).

Hartarto  menjelaskan bahwa pembangunan Kantor Desa Mara yang baru tersebut, sudah menyerap anggaran sebanyak Rp 512.334.000. Anggaran itu bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 ini.

“Makanya, kita targetkan pembangunan Kantor Desa Mara yang baru ini harus sudah selesai tahun depan. Sebab, kantor yang sekarang sudah mulai tidak layak untuk dipakai,” ungkap Hartarto.

Ia menjelaskan bahwa Kantor Desa Mara yang baru tersebut, terletak di kawasan rawa berlumpur. Sehingga, para tukang atau pekerja mengalami kesulitan untuk berpacu menyelesaikan pembangunan. “Terlebih saat ini tengah musim hujan,” tambahnya.

Selain kantor desa, pihaknya juga mengalokasikan dana untuk pembangunan kantor BPD, jembatan dan sejumlah jalan di Desa Mara. Hanya saja, pembangunan itu sudah rampung dilaksanakan. (da.)


Baca berita Kabupaten Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan