Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pembangunan Infrastruktur Mendominasi Usulan Fraksi PPP

  • Bagikan
usulkan pembangunan infrastruktur di APBD Perubahan Padangpariaman tahun 2021
Syafrial Amir menyerahkan naskah pandangan Fraksi PPP kepada Ketua DPRD Arwinsyah yang disaksikan 2 Wakil Ketua DPRD Aprinaldi dan Risdianto, dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021. (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Pembangunan infrastruktur tampaknya menjadi fokus perhatian Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Padangpariaman. Sebab, dari 9 rekomendasi Fraksi PPP, Datiak.com mencatat terdapat 5 usulan terkait pembangunan akses warga tersebut.

Usulan pertama Fraksi PPP DPRD Padangpariaman yaitu menyangkut pembangunan infrastruktur berupa jalan penghubung kecamatan di Nagari Toboh Gadang Selatan, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang. Yakni Jalan via Nagari Pungguangkasiak, Kecamatan Lubukalung.

“Kami Fraksi PPP sangat berharap bupati dan OPD terkait di Padangpariaman memberikan perhatian serius dan bersungguh-sungguh dalam pembangunan jalan antarkecamatan ini,” ujar Syafrial Amir yang membacakan pandangan Fraksi PPP dalam Paripurna KUA-PPAS Perubahan APBD Padangpariaman tahun 2021.

Pembangunan infrastruktur berikutnya yang disorot Fraksi PPP yaitu menyangkut jembatan Kampung Pauh Tapakis yang roboh tahun 2016 lalu. Sebab, jembatan itu sarana penyeberangan vital bagi masyarakat. “Kami juga meminta Pemkab Padangpariaman melanjutkan pembangunan jembatan Sungai Talang Duku Pilubang,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Prostitusi Online di Padang Diduga Libatkan Remaja

Selain itu, lanjut Syafrial Amir, Fraksi PPP juga mengusulkan kepada Pemkab Padangpariaman untuk melanjutkan pembangunan jalan Batanggadang ke Rimbokarambie, yang terletak di ruas jalan Tabekpilubang. “Jalan ini sudah sangat lama dinantikan masyarakat agar pembangunannya diselesaikan,” ujar politisi PPP dari Dapil 1 Padangpariaman tersebut.

Usulan pembangunan infrastruktur terakhir Fraksi PPP dalam penyampaian pandangan akhir tersebut, yaitu untuk penanggulangan bencana kawasan pesisir Padangpariaman. “Kami meminta bupati dan OPD terkait melakukan penanggulangan abrasi di beberapa kawasan pantai di Padangpariaman,” ucap Syafrial Amir. (da.)


Temukan berita Padangpariaman hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan