Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pembangunan Gedung DPRD tidak Terakomodir di APBD 2022

  • Bagikan
pembangunan gedung dprd 2021
Juru Bicara Fraksi PAN, Erman, ketika membacakan padangan Fraksi PAN dalam rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap Ranperda APBD Padangpariaman tahun 2022, Selasa (23/11/2021). (Foto: Datiak.com)

Padangpariaman | Datiak.com – Lanjutan pembangunan Gedung DPRD Padangpariaman ternyata turut mendapat sorotan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu terungkap dari pandangan Fraksi PAN yang dibacakan oleh Erman, dalam rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap Ranperda APBD Padangpariaman tahun 2022, Selasa (23/11/2021).

“Keberadaan Gedung DPRD Padangpariaman tentunya penting untuk mendukung visi-misi Bupati Padangpariaman, yakni Padangpariaman Berjaya. Jadi, lanjutan pembangunan Gedung DPRD Padangpariaman patut menjadi perhatian prioritas kita bersama,” ujar Erman.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan gedung DPRD tersebut sudah cukup lama terhenti. Yakni sekitar 3 tahun belakang.

“Dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Padangpariaman sebenarnya sudah direkomendasi kepada TAPD, agar lanjutan pembangunan Gedung DPRD Padangpariaman dialokasikan di tahun 2022,” ungkapnya.

Hanya saja, imbuhnya, usulan itu belum bisa diakomodir dalam APBD Padangpariaman tahun 2022. Hal itu lantaran kondisi APBD yang masih defisit tahun depan. “Makanya, kita mengusulkan kepada kepala daerah untuk mencarikan bermusywarah atau duduk bersama pimpinan dan anggota DPRD Padangpariaman,” ungkapnya.

Namun Erman memberikan gambaran, dari hasil musyawarah tersebut bisa saja didapatkan solusi untuk lanjutan pembangunan Kantor DPRD Padangpariaman tersebut. “Mungkin Pemkab Padangpariaman bisa melakukan peminjaman ke bank, atau dengan cara lain yang sah,” tukasnya. (da.)


Baca berita Kabupaten Padangpariaman hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan