Iklan Melayang
Iklan Melayang

Pembangunan Ekonomi Padangpariaman Prioritas

  • Bagikan
Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat membuka acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Padangpariaman 2022, di Hall IKK Paritmalintang, Selasa (9/3). (Foto: Humas)
banner 468x60

Padangpariaman | Datiak.com – Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menilai bahwa pembangunan ekonomi Padangpariaman harus diprioritaskan di tahun 2022 mendatang. Hal itu ia sampaikan ketika membuka acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Padangpariaman 2022, di Hall IKK Paritmalintang, Selasa (9/3).

“Dalam rancangan RKPD 2022, kita perlu mensinergikan kegiatan di tahun sebelumnya. Dua tahun terakhir, kita telah berhasil menekan angka kemiskinan dan meningkatkan indeks pembangunan manusia kita,” hemat Suhatri Bur.

banner 336x280

Untuk itu, menurutnya dalam RKPD di tahun 2022 mendatang, sangat penting pada prioritas pembangunan ekonomi Padangpariaman. Hal itu untuk membangkitkan kembali perekonomian yang didera Covid-19.

“UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) salah satu kunci untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat dan daerah,” hemat Suhatri Bur yang didampingi Wakil Bupati Padangpariaman, Rahmang.

Selain itu, ia menilai bahwa peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu menjadi perhatian utama tahun depan. Caranya dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Ranah Saiyo Sakato itu. “Kualitas SDM penentu kemajuan daerah di era sekarang,” katanya.

Intinya, Suhatri Bur mengajak forum itu agar menjadikan visi-misinya bersama Rahmang dijadikan rujukan dalam penyusunan RKPD 2022. “Insya Allah, di sana sudah dijabarkan seluruh upaya untuk mencapainya,” ucap bupati yang akrab disapa Aciak tersebut.

Dengan begitu, lanjut Suhatri Bur, pembangunan Padangpariaman ke depan memiliki arah sesuai perencanaan dan janjinya kepada masyarakat. “Padangpariaman Berjaya adalah janji kita kepada masyarakat. Ini akan kita buktikan dengan mengimplementasikan visi-misi kita ke dalam RKPD,” pungkas Suhatri Bur.

Sementara itu, Ketua DPRD Padangpariaman Arwinsyah yang juga hadir di sana, mengatakan bahwa sinergisitas antara eksekutif dan legislatif sangatlah penting dalam penyusunan RKPD. Sehingga, setiap program dan kegiatan yang disusun benar-benar merata dirasakan masyarakat.

“DPRD Padangpariaman sangat mendukung Pemkab Padangpariaman dalam penyusunan RKPD tahun 2022. Terlebih arahnya untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas SDM,” kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Padangpariaman, Risdianto, Sekdakab Padangpariaman Jonpriadi, dan seluruh kepala OPD di Pemkab Padangpariaman. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan