Pembajakan 7 Pemain yang Buat Bursa Transfer Bola Gempar

  • Bagikan
Pembajakan 7 Pemain yang Buat Bursa Transfer Bola Gempar
Willian, Jesse Lingard dan Malcom yang masuk dalam daftar pembajakan pesepakbola yang buat heboh bursa transfer. (Foto: Ilustrasi)

DatiakBola – Transfer bursa adalah peluang untuk klub di Eropa untuk menghadirkan pemain baru. Walau demikian, terdapat tindakan pembajakan 7 pemain yang sempat membuat ramai kesibukan transfer. Terakhir, kejadian ini dialami pesepakbola Jesse Lingard.

Pemain berumur 29 tahun itu memakai seragam West Ham United di paruh musim 2020/2021 dengan status utang dari Manchester United. Lingard tampil lumayan bagus bersama The Hammers.

Ia sukses membuat sembilan gol dan lima assist dari 16 kompetisi. Bermain cemerlang, Jesse Lingard berharap memperoleh tempat di tim pokok MU di musim 2021/2022.

Akan tetapi, pada realitanya Lingard makin banyak duduk di kursi cadangan. Pemain dari Inggris itu cuma tampil di dalam 22 pertandingan dan membuat 2 gol.

Jarang-jarang memperoleh tempat, Jesse Lingard putuskan cabut dari Manchester United, saat selesai kontraknya tanggal 30 Juni 2022. West Ham dikatakan siap mengambilnya.

Bak gayung bersambut, Lingard berkeinginan untuk balik ke The Hammers. Terlebih lagi, ia jadi figur utama di posisi depan West Ham United.

Akan tetapi, nyatanya Jesse Lingard bukan pergi ke West Ham, namun ke Nottingham Forest. Klub promo itu berani tawarkan penghasilan yang semakin tinggi ke Lingard, yaitu £200 ribu per minggu terhitung bonus.

Tentang hal West Ham malas memberinya penghasilan tinggi untuk si pemain. Bahkan juga, The Hammers tidak dapat bayar permohonan penghasilan Lingard yang menggapai £180 ribu per minggu.

Sebelum Jesse Lingard, ada kejadian pembajakan pemain sepakbola yang sebelumnya juga menghebohkan bursa transfer. Berikut daftar pembajakan 7 pemain sepakbola yang dirangkum Tim DatiakBola.
Willian

Willian juga masuk daftar pembajakan 7 pemain yang buat heboh bursa transfer. Pemain dari Brasil itu pergi ke Anzhi Makhachkala di 31 Januari 2013 dari Shakhtar Donetsk. Bersama Anzhi, Willian dikatakan terima penghasilan sampai £30 juta per tahunnya.

Akan tetapi, di Agustus 2013 Willian terpaksa sekali cabut dari Anzhi Makhachkala. Karenanya klub itu mengenyam masalah keuangan, lantaran menggaji pemain terlampau tinggi.

Beberapa klub elite Eropa berkeinginan mengontrak Willian. Salah satunya yakni Tottenham Hotspur. Pemain berumur 30 tahun itu juga telah meniti test klinis untuk berpindah ke Tottenham.

Walau demikian, Chelsea membalap Spurs dalam pengejaran Willian. Tim London Biru menuntaskan pindahnya Willian cuman dalam tempo 11 jam di musim panas 2013.

Robinho

Hari esok Robinho di Real Madrid jadi simbol pertanyaan. Ia diberitakan cabut dari Madrid di musim panas 2008.

Pemain dari Brasil itu dikatakan dipepet oleh Chelsea. Robinho juga mempersetujui syarat individual dengan Tim London Biru.

Akan tetapi, Manchester City yang barusan dibeli Sheikh Mansour turut mengincar Robinho. Dengan kebolehan uang dari Sheikh Mansour, Man City sukses jadi pemenang pengejaran Robinho, beberapa waktu saat sebelum transfer bursa musim panas 2008 ditutup.

Malcom

Di transfer bursa musim panas 2018, Malcom dilihat sedang menyiapkan barang-barangnya. Ya, masa itu, pemain dari Brasil itu akan berpindah dari Bordeaux ke satu antara raksasa Italia, AS Roma.

Transfernya telah betul-betul selesai. I Giallorossi sudah menggapai kesepahaman dengan Bordeaux bab harga dan si pemain tersebut. Akan tetapi, waktu mau pergi ke Italia, perwakilan Malcom berjumpa dengan Barcelona.

Dalam saat yang singkat, Malcom langsung menjelaskan kesepahaman dengan Barcelona. Tinggalkan AS Roma yang telah mempersiapkan sambutan untuk dirinya di ibu-kota Italia.

John Obi Mikel

John Michael Nchekwube Obinna yakni pemain sepak bola professional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

Di musim panas 2005, Manchester United mengadakan kongres jurnalis untuk perkenalkan John Obi Mikel bertindak sebagai pemain terbaru. Ia jadi pemain The Red Devils sampai Chelsea mengeklaimnya.

The Blues berkata telah menggapai kesepahaman dengan Obi Mikel terlebih dulu. Pasti saja jika Manchester United berkeberatan dan langsung melemparkan tuntutan ke Chelsea.

Pada akhirannya, The Red Devils setuju untuk menghentikan perjanjiannya dengan Obi Mikel. Saat itu, Chelsea mesti bayar Manchester United senilai 12 juta poundsterling sebagai ganti rugi atas kejadian itu.

Jorginho

Pemain tengah Tim nasional Italia itu bermain cemerlang bersama Napoli. Perform Jorginho membuat Manchester City suka menimangnya di musim panas 2018.

Pemain berumur 30 tahun itu dikatakan berkeinginan untuk pergi ke City. Akan tetapi, transfer itu tidak terselenggara.

Karenanya Jorginho cenderung menunjuk untuk susul bekas pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, yang dipilih sebagai manager Chelsea di awalnya musim 2018/2019.

“Saya sebetulnya tidak hadir ke Chelsea. Saya sebaiknya datang di klub lain. Klub Inggris yang lain. Akan tetapi, itu bukan sebuah rahasia. Apabila Anda menelusurinya di internet, Anda mendapatkannya, dan itu yakni Manchester City,” paparkan Jorginho.

Alfredo di Stefano

Dalam daftar terakhir pembajakan 7 pemain, masuk nama Alfredo di Stefano. Sekitar delapan piala La Liga dan lima gelar European Cup (saat ini Liga Champions) disembahkan Alfredo di Stefano untuk Real Madrid. Akan tetapi, peristiwa itu dapat jalan tidak serupa apabila Di Stefano memutuskan cara lain.

Tahun 1953, Di Stefano sebetulnya menjadi sisi dari saingan Real Madrid, Barcelona. Bahkan juga, ia sempat menjalani pertandingan uji-coba dengan seragam Blaugrana.

Akan tetapi, transfernya diurungkan karena problem hak register. Waktu transfernya ke Barcelona terhambat, Real Madrid mencoba memanfaatkan sela.

Sukses, Los Blancos menggapai kesepahaman dengan Millonarios bertindak sebagai klub Di Stefano terdahulu dan membawakannya ke Santiago Bernabeu.

Sebetulnya, ada jalan tengah dari kejadian pembajakan ini. Di Stefano disilahkan bermain untuk Real Madrid waktu 2 tahun, sama seperti dengan Barcelona. Tetapi management Barcelona tidak terima dan biarkan datang ke Real Madrid dengan mahar yang kecil. (da.)


  • Bagikan
Daftar dan masuk untuk mengambil konten!