Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Pelayanan Kesehatan di Padang Pariaman Disentil Fraksi Demokrat

Surisman Syukur, saat membacakan pandangan akhir fraksinya dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi, terhadap KUA dan PPAS Padang Pariaman Tahun 2023, beberapa waktu lalu. (Hasnul Uncu/DatiakFoto)
612 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Pelayanan kesehatan di Padang Pariaman mendapat sentilan dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Padang Pariaman. Hal itu disampaikan Surisman Syukur, dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi terhadap KUA dan PPAS Padang Pariaman Tahun 2023.

“Kami menyarankan kepada saudara bupati meminta Dinas Kesehatan Padang Pariaman agar proaktif  dalam melihat perkembangan yang terjadi di Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Surisman.

Sebab, fraksinya merasa prihatin melihat pelayanan kesehatan di Padang Pariaman. Khususnya pada pelayanan Pondok Bersalin Desa (Polindes). Hal itu menurutnya perlu dievaluasi secara total oleh Bupati Padang Pariaman.

“Kami melihat Polindes di Padang Pariaman banyak yang tidak berjalan dengan semestinya,” sambung Surisman Syukur membacakan pandangan fraksinya.

Kondisi Polindes yang demikian, lanjutnya, tentunya sangat merugikan daerah. Apalagi tidak dipergunakan untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga aspirasi terkait pelayanan kesehatan di Padang Pariaman dari Fraksi Demokrat ini dicatat betul,” tukasnya. (da.)