Rabu, 21 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Pelaku UMKM dan Koperasi di Padang Pariaman Harus Serius Pembinaannya

Jon Hendri, saat menyerahkan dokumen pandangan akhir fraksinya kepada Ketua DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah, dalam Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi, terhadap KUA dan PPAS Padang Pariaman Tahun 2023, beberapa waktu lalu. (Hasnul Uncu/DatiakFoto)
418 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Pelaku UMKM dan koperasi di Padang Pariaman harus serius pembinaan dan pendampingannya. Hal ini tertuang dalam pandangan akhir Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), terhadap KUA dan PPAS Padang Pariaman tahun 2023.

Pandangan akhir Fraksi PKS DPRD Padang Pariaman, disampaikan oleh Jon Hendri dalam sidang paripurna beberapa waktu lalu. PKS berharap agar aspirasi itu ke depan benar-benar dilaksanakan oleh Pemkab Padang Pariaman, melalui dinas terkaitnya.

“Fraksi PKS meminta agar pelaku UMKM dan koperasi di Padang Pariaman harus dibina secara serisu,” ujar Jon Hendri dalam paripurna tersebut.

Pasalnya, imbuh Jon Hendri, UMKM menjadi sektor yang tak dapat dipungkiri banyak “digeluti” oleh masyarakat Padang Pariaman. Sehingga, sektor itu menjadi tumpuan geliat ekonomi Ranah Saiyo Sakato tersebut.

“Makanya perlu pembinaan serius terhadap pelaku UMKM ini. Lalu pemberdayaan secara maksimal terhadap koperasi di Padang Pariaman,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan pemberdayaan terhadap pelaku UMKM dan koperasi di Padang Pariaman, lanjutnya, Pemkab Padang Pariaman melalui dinas terkait, harus benar-benar menyiapkan program yang matang.

“Kami Fraksi PKS juga mendorong Pemkab Padang Pariaman melalui dinas terkait untuk memberdayakan sentra produksi yang ada di Padang Pariaman,” tukasnya. (da.)