Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Pelaku Pencurian dengan Pemberatan di Mentawai Tertangkap

  • Bagikan
Tersangka MT yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan memperlihatkan barang bukti. (Foto: Istimewa)

Mentawai | Datiak.com – Tim Satreskrim Polres Kepulauan Mentawai meringkus pria berinisial MT, di salah satu warung di Kilometer 5 Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Jumat sore (16/10). Pasalnya, pria 25 tahun tersebut diduga melakukan tindak pencurian dengan pemberatan.

Kasatreskrim Polres Kepulauan Mentawai, Iptu Irmon, menjelaskan bahwa penangkapan MT berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/K/40/VIII/2020 SPK B tanggal 25 Agustus 2020, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Dalam laporan itu, personel kita mendapatkan keterangan dari para korban dan saksi. Lalu, petugas mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara),” ujar Iptu Irmon kepada awak media di Mapolres Mentawai, Sabtu (17/10).

Setelah mengumpulkan sejumlah alat bukti, imbuh Iptu Irmon, pihaknya mencari petunjuk dan melakukan profiling terhadap terduga, melalui analisa informasi teknologi. Hasilnya, petugas mendapat petunjuk dan menduga kuat MT sebagai pelaku. Sehingga, ia diamankan pada Jumat (16/10) sekitar pukul 17:00 WIB.

BACA JUGA:  Dalam Dua Bulan Satlantas Padang Tilang 2.032 Sepeda Motor

“Setelah mengamankan tersangka, kita kembali melakukan pengembangan. Sekitar pukul 18:00 WIB di hari yang sama, TEKAB (Tim Elit Khusus Anti Bandit) Satreskrim Polres Mentawai berhasil mendapatkan BB (barang bukti) di tangan seorang perempuan berinisial SM yang tinggal di Kilometer 3 Tuapejat,” ungkapnya.

Ketika BB berupa handphone tersebut diperlihatkan petugas dalam proses interogasi, lanjut Iptu Irmon, MT mengaku bahwa BB itu memang hasil curiannya yang dijual kepada SM. “Barang bukti yang kita amankan itu sebanyak satu unit HP merek Vivo dan satu unit HP merk Oppo,” bebernya.

“Sekarang tersangka berserta barang bukti sudah diamankan dalam sel tahanan Mapolres Mentawai. Kita akan terus kembangkan kasus pencurian tersebut,” pungkas Iptu Irmon. (da.)

  • Bagikan