Pejabat Sumbar yang Baru Dilantik Jangan Kasak-kusuk

  • Bagikan
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melantik dan mengambil sumpah jabatan keempat pejabat Sumbar eselon II, di aula Kantor Gubernur, Jumat (4/9). (Foto: Humas)

Padang | Datiak.com – Roda mutasi bergulir di lingkungan Pemprov Sumbar. Empat pejabat eselon II dilantik Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno, Jumat, Jumat (4/9). Keempat pejabat Sumbar yang baru tersebut, diminta oleh Irwan Prayitno untuk tidak kasak-kusuk dan terlalu berambisi.

Keempat pejabat Sumbar yang baru dilantik tersebut yaitu Arry Yuswandi sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Erasukma Munaf sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sumbar. Lalu Hefdi sebagai Kepala Biro Humas Setprov Sumbar dan Doni Rahmat Samulo sebagai Kepala Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Pelantikan berdasarkan pada proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan prinsip transparans dan akuntabel. Untuk menetapkan nama yang lulus seleksi, sekaligus mengangkat dan melantiknya sebagai Kepala OPD, harus menempuh proses yang panjang,” kata Irwan Prayitno.

Berdasar hasil uji kompetensi yang telah dikonsultasikan dengan KASN (Komisi Aparatur sipil Negara) dan Kemendagri, maka dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, keberadaan keempat pejabat ini sangat dibutuhkan dan tidak boleh ada jabatan kosong.

“Saya minta pejabat yang baru dilantik jangan terlalu kasuk-kusuk dan berambisi, karena jabatan adalah amanah. Harus bertanggung jawab dengan amanah yang dibebankan,” pesan Irwan Prayitno.

Selanjutnya Gubernur mengucapkan selamat pada para pejabat yang baru dilantik. “Semoga bisa meningkatkan kinerja dan bisa bersinergi dalam pembangunan Sumbar.

Pelantikan keempat pejabat eselon yang digelar di Aula Kantor Gubernur Sumbar tersebut, tampak berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, jumlah tamunya sangat terbatas. (da.)

  • Bagikan