Iklan Melayang
Iklan Melayang

Pejabat Eselon Tiga di Payakumbuh “Berburu” Jabatan Kadis

  • Bagikan
Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Payakumbuh, Rida Ananda. Dalam lelang tiga jabatan kadis di Payakumbuh, seluruh peserta yang lulus administrasi adalah pejabat eselon tiga di sana. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Payakumbuh | Datiak.com – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melelang tiga jabatan kepala dinas (kadis) sejak Rabu (9/9). Yakni jabatan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora), Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub). Menarik, peserta yang lulus lelang tersebut, seluruhnya dari kalangan pejabat eselon tiga yang ada di Pemko Payakumbuh tersebut.

Data yang dihimpun Datiak.com, hasil seleksi administrasi diumumkan Senin (28/9). Peserta yang lulus yaitu kalangan kepala bagian Setdako dan Sekretariat DPRD, sekretaris dinas, serta kepala bidang di dinas yang ada di kota yang dipimpin Riza Falepi dan Erwin Yunaz tersebut.

banner 336x280

 Di jabatan Kadisparpora, sebanyak enam peserta berhasil lulus administrasi. Seluruhnya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemko Payakumbuh. Yakni Kabag Perekonomian Arif Siswandi, Kabag Perencanaan dan Anggaran Desmon Korina, Kabag Pemerintahan Erwan, Kabag Organisasi Yonrefli, Sekretaris DPMPTSP Lili Seprima Hidayani, dan Sekretaris Diskominfo Payakumbuh, Dasril.

Sedangkan untuk jabatan Kadinsos Payakumbuh, peserta yang memenuhi syarat administrasi sebanyak empat pejabat eselon tiga di Pemko Payakumbuh. Yakni Kabag Perencanan dan Anggaran Desmon Korina, Kabag Pemerintahan Erwan, Sekretaris BPBD Agus Rubiono, dan Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP Payakumbuh, Zulfa Riyanti.

Begitupun pada jabatan Kadishub Payakumbuh, sebanyak empat peserta dinyatakan lulus administrasi. Keempatnya juga masih PNS di Pemko Payakumbuh. Yakni Kabag Organisasi Yonrefli, Kabag Umum Nofriwandi, Sekretaris Dishub Aplimadanar, dan Sekretaris BPBD Payakumbuh, Agus Rubiono.

Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Payakumbuh, Rida Ananda, menyampaikan bahwa peserta yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan menjalani tes akademik Senin (5/10). “Insya Allah, tes akademik ini bakal dilaksanakan di Aula BKPSDM Payakumbuh,” kata Rida.

Tes akademik bukanlah tahapan akhir seleksi. Namun, katanya peserta yang lulus akademik bakal mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi bidang. Selanjutnya, mereka diminta membuat makalah, lalu menjalani wawancara dengan panitia seleksi.

“Terakhir, panitia akan melakukan penelusuran rekam jejak para peserta lelang jabatan ini,” pungkas Rida yang kini juga menjabat sebagai Sekdako Payakumbuh tersebut. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan