Pejabat Eselon 2 di Pemkab Mentawai Dirombak, Siapa Saja?

  • Bagikan
pelantikan pejabat eselon 2 di Pemkab Mentawai
Bupati Yudas Sabaggalet, saat memandu sejumlah pejabat eselon 2 di Pemkab Mentawai membacakan sumpah dan janji jabatan dalam pelantikan di di Aula Sekretariat Daerah Kantor Bupati Mentawai, kemarin. (Foto: Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Posisi pejabat eselon 2 di Pemkab Mentawai dirombak oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet. Di antaranya Kepala Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perdagangan. Mereka dilantik di Aula Sekretariat Daerah Kantor Bupati Mentawai, kemarin.

Informasi yang dihimpun Datiak.com, pejabat eselon 2 di Pemkab Mentawai yang masuk daftar penyegaran tersebut yaitu Kepala Dinas PUPR, Elfi. Ia promosi ke jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Sedangkan Nurdin yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, dimutasi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Sementara Sukirman yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra, diamanahkan sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Mentawai. Lalu Halomoan Pardede yang sebelumnya di kursi sekwan, dipercaya menakodai Dinas Perindagkop Mentawai.

Dalam pelantikan itu, juga terlihat Kepala Dinas Kesehatan, Lahmuddin Siregar. Ternyata, ia di-rolling jabatan dengan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Desti Seminora.

“Bapak-Ibu yang baru saja dilantik tentunya mempunyai kemampuan dan pengetahuan yang luar biasa. Kalau terlalu lama di salah satu OPD tidak bagus juga. Jenuh jadinya kalau pejabat terlalu lama di lingkungan kerja. Makanya, perlu penyegaran,” sebut Yudas dalam sambutannya.

Yudas yakin pejabat eselon 2 di Pemkab Mentawai yang baru dilantik itu, bisa melakukan terebosan baru dan berinovasi di tempat kerjanya yang baru. Yang paling penting, bisa membangun komunikasi dengan pihak-pihak di luar Mentawai.

“Membangun Mentawai ini tidak bisa hanya kita sendiri, harus melibatkan pihak swasta dan sektor lainnya,” saran bupati yang akan mengakhiri jabatannya pada Mei 2022 ini.

Untuk itu, Yudas sangat berharap agar pejabat eselon 2 di Pemkab Mentawai yang baru dilantik tersebut, bisa bekerja lebih baik, berbuat dan berkarya di tempat barunya. Lalu, semakin memperkuat sinergi pemkab dan DPRD Kepulauan Mentawai.

“Secara pribadi dan mewakili Pemkab Mentawai, saya mengucapkan terima kasih banyak atas kinerja di tempat yang lama. Di tempat yang baru, harus lebih banyak bergerak dan lebih luas melakukan gebrakan,” tukas Yudas. (da.)


Baca berita Kepulauan Mentawai hari ini di Datiak.com.

  • Bagikan