Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

PAW Anggota DPRD Padangpariaman Fraksi Partai Gerindra Dilantik

  • Bagikan
Ketua DPRD Padangpariaman, Awinsyah, memandu Wira dan Rusli yang menjadi PAW anggota DPRD Padangpariaman Fraksi Partai Gerindra, mengucapkan sumpah dan janji jabatan. (Foto: Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Kekosongan dua kursi di DPRD Padangpariaman akhirnya terisi. Hal itu setelah pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPRD Padangpariaman dilantik di Ruang Sidang DPRD Padangpariaman, Jumat (4/12). Kedua PAW anggota DPRD Padangpariaman sisa masa jabatan 2019-2024 tersebut, yaitu Wira Satria dan Rusli Umar.

Kedua politisi Partai Gerindra tersebut, menjadi PAW anggota DPRD Padangpariaman untuk memenuhi kursi Fraksi Partai Gerindra. Wira ditetapkan menggantikan Happy Neldi yang memutuskan meninggalkan jabatan karena mencalon wakil bupati Padangpariaman. Sedangkan Rusli mengisi kursi Ramli yang meninggal dunia pada 8 September 2020.

PAW Anggota DPRD Padangpariaman Fraksi Partai Gerindra Dilantik 1

Sidang paripurna pelantikan sekaligus pengucapan sumpah dan janji jabatan Wira dan Rusli, langsung dipimpin Ketua DPRD Padangpariaman, Arwinsyah, yang didampingi dua wakilnya. Yakni Aprinaldi dan Risdianto. “Kita yakin kedua rekan kita yang baru bergabung bisa menyesuaikan diri dengan cepat,” ujar Arwinsyah yang juga dari Fraksi Partai Gerindra.

BACA JUGA:  Seorang Pengasuh Ponpes di Kabupaten Solok Diduga Sodomi Santri

Dilantiknya 2 PAW anggota DPRD Padangpariaman tersebut, imbuhnya, tentunya membuat DPRD Padangpariaman kembali lengkap. Sehingga, amanah dalam menyalurkan aspirasi masyarakat, mengawasi, dan melahirkan kebijakan ke depannya dapat dilaksanak lebih maksimal.

“Saat ini kita memiliki tugas berat, yaitu penanganan Covid-19. Jadi, kita harus selalu mengiatkan seluruh pihak untuk bergerak dalam pencegahan dan penanganan Covid ini,” hemat Arwinsyah.

PAW Anggota DPRD Padangpariaman Fraksi Partai Gerindra Dilantik 2

Dalam kesempatan itu Arwinsyah turut berterima kasih kepada Pjs Bupati Padangpariaman, Adib Alfikri, karena sudah mampu berinergi dan berkoordinasi baik dengan seluruh anggota DPRD, OPD, serta instansi vertikal di Padangpariaman. Ia berharap Adib yang mengakhir masa jabatannya sebagai Pjs, Sabtu (5/12), agar selalu mengingat Padangpariaman.

BACA JUGA:  Ali Mukhni Bersyukur dan Terharu Mendapat WTP Ketujuh

“Anggaplah apa yang kita lakukan selama 71 hari bersama, sebagai sebuah perjalanan kerja yang panjang. Sebab, meski 71 hari, hasilnya sangat berguna untuk Padangpariaman ke depan,” pungkas Arwinsyah.

Respons Adib Alfikri

PAW Anggota DPRD Padangpariaman Fraksi Partai Gerindra Dilantik 3

Menyikapi itu apresiasi Arwinsyah, Adib juga berterima kasih banyak kepada DPRD, OPD, instansi vertikal, serta masyarakat Padangpariaman yang menyambut dengan baik dan banyak berbagi ilmu bersamanya. Sehingga, ia memahami betul bagaimana dinamika pemerintahan hingga kemasyarakatan di Padangpariaman.

“Jika ada yang salah dari ucapan dan sikap, saya memohon maaf kepada pimpinan beserta seluruh anggota DPRD Padangpariaman. Begitupun dengan OPD, instansi vertikal, kecamatan, nagari, serta masyarakat yang pernah berinteraksi dengan saya,” ucap Adib yang juga Kepala Dinas Pendidikan Sumbar tersebut.

BACA JUGA:  Debat Calon Bupati, Masyarakat Bisa Usulkan Pertanyaan

PAW Anggota DPRD Padangpariaman Fraksi Partai Gerindra Dilantik 4

Menyangkut pelantikan 2 PAW anggota DPRD Padangpariaman tersebut, Adib juga optimis mereka bisa langsung melebur atau menyesuaikan diri. Sebab, menurutnya Wira dan Rusli adalah tokoh pilihan yang tentunya dinilai mengisi kursi yang sebelumnya ditempati oleh Happy Neldy dan Ramli.

“Saya berharap kerja sama yang baik terus terjalin erat di Padangpariaman ini. Sebab, eksekutif dan legislatif kunci kemajuan daerah di segala bidang. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pelayanan publik berkualitas, serta pemberdayaan masyarakat,” pesan Adib. (da.)

  • Bagikan