Kamis, 9 Februari 2023

Datiak.com

Berita Terbaru Hari Ini dan Informasi Terkini

Panwascam 2×11 Anam Lingkuang Padang Pariaman Buka Pendaftaran PKD

Kordiv PHL Bawaslu Padang Pariaman, Rudi Herman, saat berkunjung ke Sekretariat Panwaslu 2x11 Anam Lingkuang. Ia disambut Ketua Panwascam 2 x11 Anam Lingkuang Rezky Yulia Wendra dan anggota Panwascam 2 x11 Anam Lingkuang lainnya. (Foto: IST)
233 pembaca

Padang Pariaman | Datiak.com – Panwascam 2×11 Anam Lingkuang membuka pendaftaran untuk pengawas kelurahan desa/nagari atau PKD. Tahapan pengumumannya sudah dimulai sejak 9 Januari 2023.

Ketua Panwascam 2 x11 Anam Lingkuang, Rezky Yulia Wendra, mengatakan bahwa rekrutmen pengawas kelurahan desa atau nagari dilakukan sesuai Surat Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor: 5/KP.01/K1/01/2023.

“Pembentukan dalam rangka pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024,” kata Rezky.

Saat ini, sambungnya, tahapan rekrutmen Panwaslu Nagari tersebut sudah dilakukan pihaknya. Mulai dari sosialisasi di lokasi keramaian, penyebaran info pendaftaran di media sosial, serta menempel pengumuman di kantor nagari se-Kecamatan 2 x11 Anam Lingkuang.

“Jadi, masyarakat di Kecamatan 2×11 Anam Lingkuang bisa mendaftarkan dirinya dan mendatangi kantor nagari atau Sekretariat Panwascam 2×11 Anam Lingkuang,” jelasnya.

“Setiap kelurahan, desa atau nagari akan ditempatkan sebanyak satu orang pengawas. Di Kecamatan 2×11 Anam Lingkuang ini ada tiga nagari. Jadi, sebanyak tiga orang pengawas yang kami butuhkan,” pungkasnya.

Untuk pendaftaran pengawas pemilu tingkat kelurahan, desa atau nagari, tambahnya, masyarakat harus memenuhi persyaratan administrasi. Yakni usia minimal 21 tahun saat mendaftar, berdomisili di Kecamatan 2×11 Anam Lingkuang, dan minimal pendidikan SMA sederajat.

Lalu, pas foto 4×6 sebanyak 3 lembar berlatar merah, surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas, fotokopi KTP, fotokopi ijazah yang berlegalisir, daftar riwayat hidup, dan membuat surat pernyataan. Pelamar nantinya membuat surat lamaran yang ditujukan ke Panwascam 2×11 Anam Lingkuang.

“Surat lamaran, surat pernyataan serta daftar riwayat hidup telah kami sediakan. Pelamar bisa mengambil di Kantor Panwascam 2×11 Anam Lingkuang atau kantor nagari setempat,” ucapnya.

“Hal itu kami lakukan agar pelamar tidak perlu repot-repot membuatnya. Ini sebagai upaya memudahkan para pelamar dalam mendaftar. Pendaftaran ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” tukas Rezky. (da.)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *