Iklan Melayang
Iklan Melayang

Padangpariaman Kembali jadi Juara Peduli Wisata Award

  • Bagikan
Pjs Bupati Padangpariaman Adib Alfikri, didampingi Kepala Disparpora Jon Kenedi, usai menerima penghargaan ajang Peduli Wisata Award, di Auditorium Kegubenuran Sumbar, kemarin (19/11). (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Padang | Datiak.com – Pemerintah Kabupaten Padangpariaman kembali meraih penghargaan The Most Improved di ajang Peduli Wisata Award (PWA) Sumatera Barat. Seperti diketahui, Pemkab Padangpariaman juga pernah mendapatkan The Most Achievement ajang PWA di tahuh 2018 lalu.

Penghargaan ajang Peduli Wisata Award itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, kepada Pjs Bupati Padangpariaman Adib Alfikri, yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jon Kenedi, di Auditorium Kegubenuran Sumbar, kemarin (19/11).

banner 336x280

Seperti diketahui, PWA adalah ajang yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Sumbar. Tujuannya untuk mengapresiasi kepala daerah kabupaten/kota di Ranah Minang, yang berkomitmen memajukan pariwisata. Indikator penilaian pada ajang tersebut menyangkut ekonomi pariwisata, ekonomi kreatif, wisata halal, promosi, tata pamong, lingkungan hidup dan new normal.

Istimewanya di tahun ini, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Sumbar, turut menggelar GIPI Award bersamaan dengan ajang PWA tersebut. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Green Talao Park di Kecamatan Ulakan Tapakih punn masuk sebagai lima nominator.

“Kami berterima kasih atas penghargaan Peduli Wisata Award yang diberikan untuk Padangpariaman. Penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari peran seluruh pihak terkait di Padangpariaman,” hemat Adib usai menerima penghargaan tersebut.

Ia berharap jajaran Pemkab Padangpariaman semkin termotivasi dengan raihan tersebut. Sehingga, mereka terus berbenah agar menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan pariwisata ke depannya. Mengingat, Padangpariaman memiliki banyak destinasi wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan.

“Banyak tugas yang harus kita capai dalam memajukan pariwisata di Padangpariaman. Sebab, kita juga harus menyesuaikan dengan kondisi new normal di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Adib yang kini juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sumbar tersebut.

Adib juga mengungkapkan apresiasinya kepada Pokdarwis Green Talao Park. Sebab, mereka sudah mampu membuktikan hasil memuaskan meski usia objek wisatanya masih sangat muda.

“Manajerial Green Talao Park patut kita apresiasi karena berkontribusi untuk nagari sekitarnya. Terlebih sekarang mereka masuk lima besar GIPI Award,” pungkas mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar tersebut. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan