Minggu, 25 Februari 2024

Datiak.com

Berita Sumbar Terbaru Hari Ini dan Info Terkini

Operasi Yustisi di Pasaman, 233 Liter Tuak Diamankan

Petugas mengamankan minuman tuak dan memberikan surat teguran kepada pemilik warung yang menjual minuman tersebut. (Foto: Ist)
486 pembaca

Pasaman | Datiak.com – Operasi Yustisi di Pasaman berlangsung 15-20 Februari. Hasilnya, ratusan liter tuak diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Pasaman di empat kecamatan. Ratusan tuak itu kini sudah disita.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP dan Damkar Pasaman Zulfahmi, menyampaikan bahwa gelaran Operasi Yustisi di Pasaman tersebut menyasar sejumlah kedai tuak di empat kecamatan.

Kecamatan itu kata Zulfahmi, yaitu Kecamatan Lubuksikaping, Bonjol, Panti dan Padang Gelugur. “Ada informasi dari masyarakat bahwa di beberapa kecamatan terdapat penjualan tuak. Tempat penjualan tuak tersebut sudah meresahkan warga sekitar,” kata Zulfahmi, Senin (21/2).

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman Aan Afrinaldi mengatakan, terdapat 233 liter tuak yang disita salam operasi di beberapa lokasi pada empat kecamatan di daerah tersebut, “Sebanyak 233 liter tuak berhasil kami sita dari delapan orang pedagang tuak.

Sedangkan terhadap 8 orang pedagang tuak itu, pihaknya telah memberikan surat teguran tertulis. (da.)


Baca berita Pasaman hari ini di Datiak.com.

Avatar photo