Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Operasi Patuh Polres Sijunjung Dispensasi Pelajar Asalkan

  • Bagikan
Kapolres Polres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan mempersiapkan personel Operasi Patuh Singgalang 2020 di Sijunjung. Ia memberi dispensasi pelajar dalam operasi tersebut. (Foto: Istimewa)

Sijunjung | Datiak.com – Kapolres Polres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawa, bersikap arif dalam memulai Operasi Patuh Singgalang 2020, Kamis (23/7). Ia membentuk kebijakan khusus, sehingga operasi patuh di sana memberi dispensasi pelajar.

Artinya, jajaran Satlantas Polres Sijunjung, tidak akan merazia lalu para pelajar selama jam sekolah. Kejikan itu diambilnya, setelah melakukan kajian kondisi daerah di sana.

“Khusus bagi pelajar, kita beri toleransi. Tujuannya untuk memberi kemudahan agar tidak mengganggu jam pelajaran mereka,” ujar Andry seperti dilansir Tribratanews Sumbar.

Andry menjelaskan, dispensasi pelajar diberikan lantaran fasilitas angkutan umum di Sijunjung sangatlah minim. Sehingga, mayoritas pelajar di sana terpaksa memakai kendaraan pergi ke sekolah.

BACA JUGA:  Tiga Wanita Kedapatan Konsumsi Sabu-sabu di Agam

Kendati demikian, ia mengingatkan agar pelajar tidak melakukan pelanggaran kasat mata. Sebab, hal itu membuat mereka pasti berurusan dengan petugas Operasi Patuh Singgalang 2020 di Sijunjung.

“Jadi, pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah harus memakai helm dan kaca spion. Jangan pakai knalpot racing (bising atau tidak standar pabrikan, Red), bonceng tiga, apalagi ugal-ugalan saat berkendara,” kata Andry mengingatkan.

Andry mengatakan bahwa toleransi itu hanya berlaku pukul 07.00 hingga 14.00. Lewat dari itu, pihaknya tentu akan menindak tegas dengan memberhentikan setiap kendaraan di lokasi operasi patuh.

“Dengan tolerasi yang kita berikan, kita berharap masyarakat beredukasi untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi seluruh syarat berkendaraan. Hal penting lainnya, patuhi protokol kesehatan,” pungkas Andry yang didampingi Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Ghanda Novidiningrat, dan Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin. (da.)

  • Bagikan