Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Mentawai Edukasi Prokes

  • Bagikan
Operasi Ketupat Singgalang 2021
Suasana rakor persiapan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Aula Mapolres Mentawai. (Sabarial/Datiak.com)

Mentawai | Datiak.com – Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar rapat koordinasi terkait Operasi Ketupat Singgalang 2021 di masa pademi Covid-19. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet.

Selain itu, di sana juga terlihat Komandan Kodim 0318/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto. Rapat yang digelar di Aula Mapolres Mentawai Km 9, Tuapejat itu, dibahas kesiapan pengamanan saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2021, pencegahan penyebaran Covid-19 harus menjadi prioritas. Hal itu diyakininya bisa terwujud dengan sinergisitas seluruh unsur aparat penegak aturan dan keamanan.

“Jadi, koodinasi yang bagus harus terus dijaga. Kita juga akan memberi arahan kepada petugas-petugas kita yang terlibat untuk menyukseskan Operasi Ketupat Singgalang 2021 ini,” janji Yudas.

BACA JUGA:  Ada Warga Padang Meninggal di Jalan

Yudas menilai, upaya pengendalian atau pencegahan penyebaran Covid-19, bisa membantu masyarakat tetap menggerakkan perekonomiannya di masa pandemi ini. Makanya, masyarakat harus diberi arahan untuk selalu taat terhadap protokol kesehatan. “Tegas soal protokol kesehatan itu penting. Semua ini kan demi kesehatan bersama,” ungkap Yudas.

Siap Sukseskan Operasi Ketupat Singgalang 2021

Sedangkan Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, sangat mengapresiasi Polres Kepulauan Mentawai yang sudah menggelar rakor tersebut. Hal itu membuktikan bahwa kepolisian selalu siap bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat. “Kita akan mendukung penuh suksesnya Operasi Ketupat Singgalang 2021,” ujar Letkol Czi Bagus.

Letkol Czi Bagus juga membenarkan penyataan Bupati Mentawai, bahwa protokol kesehatan harus menjadi prioritas saat operasi. Sebab, mobilitas masyarakat berpotensi meningkat saat lebaran nanti. “Kita bersama Polri, pemerintah daerah mengajaks seluruh lapisan masyarakat menyukseskan Operasi Ketupat Singgalang 2021 ini,” tukasnya. (da.)


BACA JUGA:  Sungai Mangkirai "Lockdown" Bukan Ulah Corona

Temukan berita Mentawai hari ini dan berita Sumbar terkini di Datiak.com.

  • Bagikan