Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Nol Positif Corona, Padangpariaman Tidak Otomatis Zona Hijau

  • Bagikan
Padangpariaman kini dinyatakan non positif corona. (Foto: Grafis Humas)

Padangpariaman | Datiak.com – Kabar gembira bagi masyarakat Padangpariaman. Ranah Saiyo Sakato itu dinyatakan berstatus zero atau nol positif corona. Hal itu setelah AA, remaja 19 tahun di Kecamatan IV Koto Amal, dinyatakan negatif dari virus asal Wuhan, Hubai, Tiongkok tersebut.

Seperti diketahui, AA diketahui sebagai pasien berstatus positif corona terakhir di Padangpariaman. Ia selama ini menjalani karantina di Diklat BKPSDM Sumbar. Setelah melakukan prosedur tes swab beberapa kali, AA kini dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, setelah AA dinyatakan negatif, artinya kasus positif Covid-19 sudah nol di Padangpariaman,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Padangpariaman, Jasneli, Jumat (10/7).

Kendati demikian, imbuh Jasneli, Padangpariaman belum bisa langsung masuk zona hijau. Namun, harus menunggu terlebih dahulu perkembangan empat minggu ke depan. “Semoga saja sempat minggu ke depan tidak ada kasus baru,” harapnya.

Untuk itu, Jasneli mengajak masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan di masa new normal ini. Sehingga, Padangpariaman bisa kembali menjadi zona hijau dan bebas dari pandemi.

“Harus terus jaga kebersihan, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak dulu. Segoma kita bebas dari pandemi ini,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun Datiak.com, sejak merebaknya pandemi Covid-19 ke Padangpariaman, sudah 22 orang warganya terkonfirmasi postif. Beruntung, 21 orang dinyatakan sembuh. Malangnya, seorang pasien dinyatakan meninggal. (da.)

BACA JUGA:  Petani Kesulitan, DPRD Minta Pupuk Bersubsidi Diawasi Maksimal
  • Bagikan