Iklan Melayang
Iklan Melayang

Nelayan Warga Desa Sigapokna Belum juga Ditemukan

  • Bagikan
Tim gabungan SAR Mentawai melakukan pencarian di hari keenam hilangnya nelayan Warga Desa Sigapokna di perairan Siberut Barat. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Mentawai | Datiak.com – Enam hari pencarian Paneukan (42 tahun), nelayan warga Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, dihantam gelombang saat melaut Sabtu (12/12), sampai saat ini belum ada titik terang. Kemarin (17/12), tim SAR gabungan masih berjibaku di perairan Sigapokna, pantai Barat Pulau Siberut untuk melakukan pencarian.

Kasi Ops Kantor SAR Kepulauan Mentawai, Hendri mengatakan, saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap nelayan warga Desa Sigapokna tersebut. Hingga batas waktu pencarian orang yang hilang di laut selama 7 hari sesuai SOP.

banner 336x280

“Untuk pencarian selanjutnya diserahkan kepada pemerintah daerah setempat. Sementara dari kami melakukan pemantauan. Jika korban di temukan kami siap membantu pelaksanaan evakuasi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini, belum diketahui penyebab hilangnya nelayan tersebut. Menurut informasi dari keluarga korban, tidak ada riwayat atau gejala penyakit diidap korban. Hanya saja, terkait informasi korban bisa berenang atau tidak masih belum pasti.

“Berdasar hasil wawancara tim SAR gabungan dengan pihak keluarga, tidak ada gejala atau riwayat penyakit bawaan korban. Namun, untuk informasi korban bisa berenang atau tidak, masih simpang siur,” ungkapnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kepulauan Mentawai, Novriadi mengatakan, tidak mengetahui persis kronologis atau kejadian hilangnya nelayan Sigapokna tersebut. Hal ini, salah satunya disebabkan terbatasnya aksebilitas telekomunikasi di wilayah pantai Barat Pulau Siberut tersebut.

Kepala Kantor SAR Kepulauan Mentawai, Akmal mengatakan, pencarian nelayan Sigapokna masih belum membuahkan hasil. Dia mengharapkan, pada pencarian hari ketujuh bisa memberikan titik terang.

“Saat ini, tim Sar gabungan masih terus melakukan operasi Sar. Kami mengharapkan doa dan semangat dari seluruh masyarakat agar pencarian hari ke tujuh (hari ini, Red) bisa membuahkan hasil,” pungkasnya. (da.)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan