Nabila Membelah Tabungan Bambunya, Kapolsek Terharu

  • Bagikan
Nabila dan ibunya dibantu petugas di Polsek Pulau Punjung menghitung uang koin yang ditabungnya sejak setahun belakang. (Foto: Istimewa)

Dharmasraya – Aiptu Iswandi, salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung kaget melihat kedatangan Siti Nabilatul Hasanah, di Mapolsek Pulau Punjung, Selasa siang (21/4). Sebab, ia datang dengan didampingi ibunya yang bernama Yuyun.

Remaja berusia 11 tahun yang berasal dari Jorong Koto Tuo, Nagari Koto Nan Empat Dibawuah tersebut, membawa sepotong bambu kering. Ternyata, babu itu berisi uang tabungannya.

Sudah sekitar setahun murid kelas 5 SD itu menyisihkan jajannya di dalam babu tersebut. Namun, melihat pandemi covid-19 atau virus corona yang mulai masuk di Kabupaten Dhasmasraya, Nabila (sapaan Siti Nabilatul Hasanah) memutuskan membelah tabungan yang dipenuhi uang koin itu.

Ia berniat isi tabungannya bisa membantu membelikan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis di RSUD Sungai Dareh, di Kabupaten Dharmasraya tersebut.

Sikap bijak Nabila membuat petugas Polsek Pulau Punjung yang menyaksikannya terharu. Sehingga, Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung, Ipda Sriraharjo bersama Aipda Iswandi langsung membantunya menghitung uang yang dikeluarkan dari celengan itu. Setelah dihitung, total uang dalam tabungan Nabila sebanyak Rp 560 ribu.

”Alhamdulillah. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi nak Nabila. Walau usianya masih sangat muda, tetapi sikap pedulinya sudah begitu matang untuk membantu sesama,” hemat Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi didampingi Ipda Sriraharjo dan Aiptu Iswandi.

Syafrinaldi bahkan mengaku terharu dengan kebijaksanaan dan kepedulian Nabila. Ia bahkan merasa patut menaruh hormat kepada murid SD 09 Sembilan Koto Dharmasraya tersebut.

”Tabungan nak Nabila ini pasti sangat membantu para medis kita. Selain itu sangat mebantu daerah dalam memberantas dan mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya. (da.)

  • Bagikan