Iklan Suhatri Bur Kiri
Iklan Rahmang Kanan

Musim Ombak, Mentawai Waspadai Virus Corona

  • Bagikan
direktur rsud mentawai
Direktur RSUD Mentawai, Jimmy Yul Ambarita saat menjelaskan upaya pihaknya mencegah virus corona masuk ke Mentawai. (Foto: Humas)

Mentawai – Bulan Maret momen yang dinantikan bagi pecinta olahraga surfing (berselancar) di laut. Di Indonesia, Kabupaten Kepulauan Mentawai salah satu tempat paling diminati para penggemar surfing tersebut. Kebanyakan dari mereka bahkan turis atau wisatawan mancanegara.

Kondisi ini sebenarnya sudah biasa bagi masyarakat ataupun pemerintah Mentawai. Namun tidak untuk saat ini, pengawasan harus dilakukan ekstra ketat, terhadap setiap pendatang yang masuk di sana. Semua itu untuk mewaspadai ancaman virus corona.

Direktur RSUD Mentawai, Jimmy Yul Ambarita mengatakan, dalam menyambut kedatangan wisatawan di bulan Maret ini, pihak terkait serta stakeholder di Pemkab Mentawai sudah melakukan pembahasan.

Katanya, pembahasan terkait kedatangan wisatawan di musim ombak bulan Maret ini, dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabagalet.

BACA JUGA:  Partisipasi Pemilih Tanggung Jawab Siapa?

“Pak Bupati sudah menyampaikan bahwa bulan ini (Maret) adalah musim ombak. Artinya, ini pembukaan pintu bagi warga neagara asing berkunjung ke sini. Salah satunya turis dari Eropa,” ungkap Direktur RSUD Mentawai, Jimmy Yul Ambarita, seperti dilansir situs resmi Pemkab Mentawai.

Untuk itu, pihaknya sudah menindaklanjuti dengan memperkuat pengawasan. Untuk di RSUD sendiri, pihaknya telah memiliki alert system. (da.)

  • Bagikan